Vivo

Perbedaan Vivo Y55 dan Y55s: Mana yang Lebih Unggul?

×

Perbedaan Vivo Y55 dan Y55s: Mana yang Lebih Unggul?

Share this article

Jika Anda sedang mencari ponsel Vivo yang tepat untuk Anda, Anda mungkin bertanya-tanya apa perbedaan antara Vivo Y55 dan Y55s. Kedua ponsel ini memiliki banyak fitur yang sama, tetapi ada beberapa perbedaan penting yang mungkin akan membuat salah satu dari keduanya lebih menarik bagi Anda. Mari kita lihat perbedaan antara Vivo Y55 dan Y55s.

Desain dan Layar

Ketika datang ke desain, Vivo Y55 dan Y55s hampir identik. Keduanya memiliki layar IPS LCD 5,2 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Keduanya juga hadir dengan bodi metalik dan tampilan yang elegan, sehingga terlihat cukup premium.

Perbedaan utama dalam desain adalah warna yang tersedia. Vivo Y55 hadir dalam warna emas dan abu-abu, sedangkan Y55s tersedia dalam warna emas, abu-abu, dan merah.

Kinerja dan Memori

Kedua ponsel menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dan RAM 2GB. Ini berarti keduanya memiliki kinerja yang serupa dan dapat mengatasi tugas sehari-hari dengan baik.

Yang membedakan keduanya adalah memori internal. Vivo Y55 hanya memiliki 16GB penyimpanan internal, sedangkan Y55s hadir dengan 16GB atau 32GB penyimpanan internal. Keduanya dapat diperluas melalui slot kartu microSD hingga 256GB.

Kamera

Kedua ponsel memiliki kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.2 dan autofokus. Namun, kamera belakang Y55s dilengkapi dengan fitur tambahan seperti mode kecantikan, HDR, dan panorama. Y55 hanya memiliki mode kecantikan dan panorama.

Sementara itu, kamera depan Y55s memiliki resolusi yang lebih tinggi dengan 16MP, sedangkan Y55 hanya memiliki kamera depan 5MP.

Baterai dan Sistem Operasi

Kedua ponsel ini memiliki baterai 2730mAh, yang cukup untuk digunakan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Namun, Y55s diklaim memiliki daya tahan baterai yang lebih baik karena menggunakan sistem operasi Funtouch OS 3.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow yang lebih efisien.

Sementara itu, Y55 masih menggunakan Funtouch OS 2.6 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Harga

Perbedaan terakhir antara kedua ponsel ini adalah harga. Vivo Y55s lebih mahal daripada Y55, dengan harga sekitar 1 juta rupiah lebih tinggi untuk versi 16GB dan sekitar 500 ribu rupiah lebih tinggi untuk versi 32GB.

Kesimpulan

Jadi, mana yang lebih baik antara Vivo Y55 dan Y55s? Jawabannya tergantung pada preferensi Anda dan anggaran. Jika Anda mencari ponsel dengan kamera depan yang lebih baik dan sistem operasi yang lebih efisien, maka Y55s mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda mencari ponsel dengan harga yang lebih terjangkau, maka Y55 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Yang pasti, kedua ponsel ini menawarkan banyak fitur canggih dengan desain yang elegan dan tampilan premium. Anda tidak akan salah memilih salah satunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *