Teknologi

Perbedaan Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro

×

Perbedaan Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro

Share this article

Pendahuluan

Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro adalah dua tablet terbaru yang dirilis oleh Xiaomi. Kedua perangkat ini memiliki beberapa perbedaan yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli salah satunya. Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan utama antara Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro.

Desain dan Tampilan

Secara tampilan, Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro memiliki desain yang serupa. Keduanya memiliki bodi yang ramping dan ringan, serta bingkai layar yang tipis. Namun, Mi Pad 5 Pro hadir dengan bahan konstruksi yang lebih premium, menggunakan bahan metalik untuk memberikan kesan yang lebih eksklusif.

Mi Pad 5 Pro juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terintegrasi di layar, sedangkan Mi Pad 5 menggunakan pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang perangkat. Hal ini membuat Mi Pad 5 Pro terlihat lebih modern dan canggih.

Layar

Perbedaan utama antara Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro terletak pada layarnya. Mi Pad 5 hadir dengan layar LCD IPS 11 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel. Sementara itu, Mi Pad 5 Pro dilengkapi dengan layar LCD IPS 11 inci dengan resolusi yang sama, namun dengan refresh rate 120Hz. Refresh rate yang lebih tinggi pada Mi Pad 5 Pro memberikan pengalaman visual yang lebih halus dan responsif.

Kedua tablet ini juga dilengkapi dengan teknologi TrueTone, yang memungkinkan layar menyesuaikan suhu warna secara otomatis berdasarkan pencahayaan sekitar. Hal ini memberikan pengalaman menonton yang lebih nyaman dan natural.

Kinerja dan Performa

Beralih ke performa, Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro didukung oleh chipset Snapdragon 870 yang kuat. Namun, Mi Pad 5 Pro memiliki RAM yang lebih besar, yaitu 6GB atau 8GB, sedangkan Mi Pad 5 hanya memiliki opsi RAM 6GB.

Keduanya juga memiliki penyimpanan internal yang cukup besar, dengan Mi Pad 5 tersedia dalam varian 128GB dan 256GB, sementara Mi Pad 5 Pro hadir dalam varian 128GB, 256GB, dan 512GB. Kapasitas penyimpanan yang lebih besar pada Mi Pad 5 Pro memungkinkan Anda menyimpan lebih banyak file dan aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang.

Kamera

Seperti kebanyakan tablet, kamera bukanlah fitur utama pada Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro. Namun, keduanya dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel yang mampu menghasilkan foto yang cukup baik dalam kondisi cahaya yang cukup.

Perbedaan terletak pada kamera depannya. Mi Pad 5 memiliki kamera depan 8 megapiksel, sedangkan Mi Pad 5 Pro memiliki kamera depan 20 megapiksel. Jadi, jika Anda sering menggunakan tablet untuk video call atau swafoto, Mi Pad 5 Pro mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.

Baterai dan Pengisian Daya

Baterai adalah faktor penting dalam memilih tablet. Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro sama-sama dilengkapi dengan baterai 8720mAh yang cukup besar. Namun, Mi Pad 5 Pro dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 67W, sementara Mi Pad 5 hanya mendukung pengisian daya 33W. Ini berarti Mi Pad 5 Pro dapat mengisi daya dengan lebih cepat dan mengurangi waktu pengisian baterai yang lama.

Harga

Terakhir, perbedaan yang signifikan antara Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro terletak pada harga. Mi Pad 5 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Mi Pad 5 Pro. Harga Mi Pad 5 dimulai dari sekitar 3 jutaan, sedangkan Mi Pad 5 Pro memiliki harga yang lebih tinggi, dimulai dari sekitar 4 jutaan.

Kesimpulan

Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro adalah tablet yang hebat dengan beberapa perbedaan yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. Jika Anda mencari tablet dengan refresh rate yang lebih tinggi, lebih banyak RAM, kamera depan yang lebih baik, dan pengisian daya yang lebih cepat, Mi Pad 5 Pro mungkin menjadi pilihan yang lebih baik bagi Anda. Namun, jika Anda memiliki anggaran terbatas dan tidak memerlukan semua fitur tersebut, Mi Pad 5 dapat menjadi pilihan yang tepat. Pilihlah tablet yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *