Teknologi

Perbedaan ZTE Blade A52 dan ZTE Blade A72

×

Perbedaan ZTE Blade A52 dan ZTE Blade A72

Share this article

1. Desain dan Tampilan

ZTE Blade A52 dan ZTE Blade A72 adalah dua ponsel cerdas yang menawarkan desain yang berbeda. ZTE Blade A52 memiliki desain yang lebih kompak dan ringan dengan dimensi 144 x 70.7 x 8.9 mm dan berat 165 gram. Sedangkan ZTE Blade A72 sedikit lebih besar dengan dimensi 165.9 x 77 x 9.2 mm dan berat 190 gram.

Secara tampilan, keduanya memiliki layar sentuh IPS LCD dengan resolusi yang sama, yaitu 720 x 1600 piksel. Namun, ukuran layar ZTE Blade A72 lebih besar dengan ukuran 6.9 inci, sedangkan ZTE Blade A52 hanya memiliki ukuran layar 6.5 inci.

2. Performa dan Kinerja

Ketika datang ke performa, ZTE Blade A72 dan ZTE Blade A52 memiliki perbedaan yang signifikan. ZTE Blade A72 dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P60 yang kuat, sedangkan ZTE Blade A52 menggunakan chipset yang sedikit lebih lemah, yaitu MediaTek Helio A20.

Berbeda dalam hal RAM, ZTE Blade A72 hadir dengan RAM 4 GB, sementara ZTE Blade A52 hanya memiliki RAM 2 GB. Hal ini berdampak pada kinerja keduanya, di mana ZTE Blade A72 lebih cepat dan responsif dalam menjalankan aplikasi dan tugas multitasking.

3. Kamera

Kamera adalah salah satu fitur yang paling penting dalam sebuah ponsel cerdas. ZTE Blade A72 menawarkan kamera ganda dengan resolusi 48 MP + 8 MP, sementara ZTE Blade A52 hanya memiliki kamera tunggal dengan resolusi 13 MP.

Baik ZTE Blade A72 maupun ZTE Blade A52 memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP untuk mengambil selfie yang jernih. Namun, dengan kamera ganda yang dimiliki ZTE Blade A72, pengguna dapat mengambil foto dengan detail yang lebih baik dan efek bokeh yang lebih menarik.

4. Kapasitas Baterai

Salah satu aspek penting dalam ponsel cerdas adalah daya tahan baterai. ZTE Blade A72 memiliki baterai yang lebih besar dengan kapasitas 5000 mAh, sementara ZTE Blade A52 hanya memiliki kapasitas baterai 4000 mAh.

Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, ZTE Blade A72 dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari. Ini menjadi keuntungan bagi pengguna yang sering menggunakan ponsel dalam waktu yang lama atau yang sering bepergian dan sulit menemukan sumber daya.

5. Harga

Tentu saja, faktor harga juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih ponsel cerdas. ZTE Blade A72 memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan ZTE Blade A52. Namun, perbedaan harga ini sebanding dengan perbedaan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh kedua ponsel ini.

Pengguna dapat mempertimbangkan budget yang mereka miliki dan fitur mana yang paling penting bagi mereka sebelum memutuskan untuk membeli ZTE Blade A52 atau ZTE Blade A72.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, ZTE Blade A52 dan ZTE Blade A72 adalah dua ponsel cerdas yang menawarkan fitur dan spesifikasi yang berbeda. ZTE Blade A72 memiliki desain yang lebih besar, performa yang lebih baik, kamera ganda yang lebih canggih, kapasitas baterai yang lebih besar, dan harga yang sedikit lebih tinggi.

Sementara itu, ZTE Blade A52 hadir dengan desain yang lebih kompak, performa yang cukup baik, kamera tunggal yang cukup memadai, kapasitas baterai yang lebih kecil, dan harga yang lebih terjangkau.

Pengguna dapat memilih ponsel cerdas yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka berdasarkan perbedaan-perbedaan yang telah dijelaskan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *