General

Resep Cara Membuat Pancake Durian Nikmat

×

Resep Cara Membuat Pancake Durian Nikmat

Share this article

Siapa yang tidak suka dengan pancake? Kue yang satu ini memang selalu berhasil membuat lidah kita bergoyang. Kali ini, kami akan memberikan resep cara membuat pancake durian nikmat yang pasti membuat Anda ketagihan. Pancake durian ini akan lebih nikmat jika disajikan saat masih hangat dengan topping whipped cream atau es krim vanilla.

Bahan-bahan:

1. 200 gram tepung terigu protein sedang

2. 2 sendok teh baking powder

3. 1/2 sendok teh garam

4. 1 sendok makan gula pasir

5. 2 butir telur

6. 300 ml susu cair

7. 1 sendok makan margarin, lelehkan

8. 200 gram daging durian, ambil dagingnya saja, buang bijinya

9. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

1. Campurkan tepung terigu, baking powder, garam, dan gula pasir dalam sebuah wadah.

2. Kocok telur hingga berbuih, kemudian tambahkan susu cair dan margarin leleh. Aduk rata.

3. Campurkan adonan telur ke dalam campuran tepung terigu, aduk rata. Jangan terlalu lama mengaduknya, cukup sampai adonan tercampur rata.

4. Masukkan daging durian ke dalam adonan, aduk rata.

5. Panaskan wajan datar dengan api sedang. Oleskan sedikit minyak goreng.

6. Ambil satu sendok sayur adonan pancake, tuangkan ke dalam wajan. Biarkan hingga terlihat gelembung-gelembung kecil di atasnya.

7. Balik pancake, biarkan hingga kedua sisinya kecoklatan.

8. Ulangi langkah nomor enam dan tujuh sampai adonan habis.

9. Sajikan pancake durian dalam piring, tambahkan topping whipped cream atau es krim vanilla di atasnya jika diinginkan.

Keistimewaan Durian

Durian adalah buah yang sangat populer di Asia Tenggara. Buah ini memiliki daging yang lembut dan manis, dengan aroma yang khas dan kuat. Selain rasanya yang lezat, durian juga kaya akan nutrisi, seperti vitamin C, vitamin B kompleks, dan serat.

Namun, durian juga memiliki beberapa sifat kontroversial. Beberapa orang menganggap bau durian yang kuat tidak sedap, sementara yang lainnya justru sangat menyukainya. Selain itu, durian juga dipercaya dapat meningkatkan kadar kolesterol dan menjadi bahaya bagi penderita penyakit tertentu. Oleh karena itu, konsumsilah durian dengan bijak dan sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

Kesimpulan

Pancake durian adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru dan lezat. Resep di atas sangat mudah diikuti dan hasilnya pasti memuaskan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *