General

Resep Cara Membuat Puding Melon Lapis Jely

×

Resep Cara Membuat Puding Melon Lapis Jely

Share this article

Puding melon lapis jely adalah salah satu hidangan penutup yang lezat dan menyegarkan, terutama saat musim panas tiba. Puding ini terdiri dari lapisan puding melon segar yang disusun dengan jely warna-warni. Bahan-bahannya mudah didapat dan cara pembuatannya sederhana, sehingga cocok untuk dicoba di rumah. Berikut ini adalah resep cara membuat puding melon lapis jely yang bisa kamu ikuti:

Bahan-bahan:

– 1 buah melon ukuran sedang- 2 sachet agar-agar bubuk plain- 1 sachet agar-agar bubuk putih- 500 ml air matang- 200 gram gula pasir- 1 kaleng susu kental manis- Jely warna-warni secukupnya

Cara Membuat:

1. Pertama-tama, potong melon menjadi beberapa bagian dan ambil daging buahnya. Blender daging buah melon hingga halus dan saring dengan saringan halus.2. Masak air, gula pasir, dan susu kental manis dalam panci di atas api kecil sambil diaduk hingga gula larut.3. Tambahkan agar-agar bubuk plain dan putih ke dalam panci adonan dan aduk hingga rata.4. Masukkan sari melon ke dalam adonan agar-agar dan aduk hingga rata.5. Tuangkan adonan puding melon sebanyak setengah dari ketinggian cetakan yang telah disiapkan. Biarkan hingga set.6. Setelah lapisan pertama set, tambahkan jely warna-warni di atasnya dan tunggu hingga jely mengeras.7. Tuangkan lagi adonan puding melon hingga cetakan terisi penuh dan biarkan hingga set.

Penyajian:

Setelah puding melon lapis jely dingin dan mengeras, keluarkan dari cetakan dan potong-potong sesuai selera. Puding siap disajikan dan dinikmati sebagai hidangan penutup yang segar dan lezat.

Kesimpulan:

Membuat puding melon lapis jely sebenarnya cukup mudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Namun, hasilnya bisa memuaskan dan cocok untuk menyegarkan di musim panas. Dengan memperhatikan bahan dan langkah-langkah yang tepat, kamu bisa membuat puding melon lapis jely yang enak dan cantik. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *