General

Resep Seblak Mie Pedas Enak Khas Bandung

×

Resep Seblak Mie Pedas Enak Khas Bandung

Share this article

Pengenalan

Seblak mie pedas adalah salah satu makanan khas dari Bandung yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini terbuat dari mie yang diolah dengan bumbu-bumbu pedas dan aneka sayuran segar. Seblak mie pedas sangat cocok disajikan sebagai makanan ringan atau camilan di kala santai. Berikut ini adalah resep seblak mie pedas enak khas Bandung yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

– 1 bungkus mie instan- 1 buah tahu- 1 buah tempe- 1 buah wortel- 1 batang daun bawang- 1 batang seledri- 3 siung bawang putih- 5 buah cabai rawit- 2 sdm kecap manis- 1 sdm saus tomat- 1 sdm saus sambal- 1 sdt garam- 1 sdt gula- 1 sdt kaldu bubuk

Cara Membuat

1. Rebus mie instan dalam air mendidih selama 3-4 menit, lalu tiriskan dan sisihkan.2. Potong tahu dan tempe menjadi dadu kecil, lalu goreng hingga keemasan dan tiriskan.3. Iris wortel, daun bawang, dan seledri, lalu set aside.4. Haluskan bawang putih dan cabai rawit.5. Panaskan sedikit minyak dalam wajan, masukkan bawang putih dan cabai rawit yang telah dihaluskan, tumis hingga harum.6. Tambahkan kecap manis, saus tomat, saus sambal, garam, gula, dan kaldu bubuk, aduk rata.7. Masukkan tahu, tempe, wortel, daun bawang, dan seledri ke dalam wajan, aduk rata.8. Tambahkan mie instan, aduk rata hingga bumbu meresap dan mie terlihat kering.9. Seblak mie pedas siap disajikan.

Tips

– Kamu bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti bakso, telur, atau kerupuk sebagai variasi.- Jika kamu tidak suka pedas, kurangi jumlah cabai rawit atau hilangkan cabai rawit dari bahan-bahan.- Pastikan mie instan yang kamu gunakan sudah matang sempurna agar tidak terasa keras atau mentah.

Kesimpulan

Itulah resep seblak mie pedas enak khas Bandung yang bisa kamu coba di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan cara membuat yang sederhana, kamu bisa membuat makanan khas Bandung ini sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *