General

Rumah Bakso Lampung: Menikmati Kelezatan Bakso Khas Lampung

×

Rumah Bakso Lampung: Menikmati Kelezatan Bakso Khas Lampung

Share this article

Rumah Bakso Lampung merupakan salah satu rumah makan yang menyediakan bakso khas Lampung dengan cita rasa yang istimewa. Rumah makan ini terletak di kota Lampung dan sangat populer di kalangan masyarakat setempat maupun wisatawan yang berkunjung ke Lampung. Dengan berbagai macam varian bakso yang lezat dan harga yang terjangkau, tak heran jika Rumah Bakso Lampung menjadi pilihan favorit untuk menikmati hidangan bakso di Lampung.

Sejarah Rumah Bakso Lampung

Rumah Bakso Lampung pertama kali dibuka pada tahun 1990 oleh seorang pengusaha asli Lampung. Awalnya, rumah makan ini hanya menyediakan beberapa varian bakso seperti bakso biasa, bakso urat, dan bakso tahu. Namun, seiring dengan bertambahnya pengunjung yang datang, Rumah Bakso Lampung pun mulai mengembangkan menu-menu baru seperti bakso keju, bakso telur, dan bakso goreng.

Dalam perkembangannya, Rumah Bakso Lampung terus melakukan inovasi dan pengembangan menu dengan tetap mempertahankan cita rasa khas Lampung yang menjadi ciri khas dari bakso yang disajikan. Kini, Rumah Bakso Lampung telah memiliki beberapa cabang di kota Lampung dan berhasil menjadi salah satu rumah makan yang populer di daerah tersebut.

Keunikan Bakso Khas Lampung

Bakso khas Lampung memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan bakso dari daerah lain. Salah satu keunikan tersebut terletak pada bahan dasar bakso yang digunakan, yaitu ikan tenggiri. Selain itu, bumbu dan rempah-rempah yang digunakan juga berbeda dengan bakso dari daerah lain. Penggunaan bahan-bahan alami seperti bawang putih, ketumbar, dan merica membuat cita rasa bakso khas Lampung sangat khas dan memikat selera.

Bakso khas Lampung biasanya disajikan dengan kuah bening yang gurih dan segar. Kuah ini terbuat dari kaldu tulang sapi yang dimasak dengan rempah-rempah pilihan. Selain itu, bakso khas Lampung juga biasanya disajikan dengan mie kuning, bihun, tahu, dan sayuran segar seperti sawi dan kangkung.

Menu Unggulan di Rumah Bakso Lampung

Rumah Bakso Lampung menyediakan berbagai macam varian bakso yang lezat dan unik. Beberapa di antaranya adalah:

  • Bakso Ikan Tenggiri
  • Bakso Keju
  • Bakso Telur
  • Bakso Goreng
  • Bakso Urat

Selain itu, Rumah Bakso Lampung juga menyediakan menu-menu lain seperti nasi goreng, mie goreng, dan capcay. Semua menu yang disajikan di Rumah Bakso Lampung dibuat dengan bahan-bahan yang segar dan berkualitas.

Harga Bakso di Rumah Bakso Lampung

Harga bakso di Rumah Bakso Lampung sangat terjangkau. Harga bakso di sini berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 25.000 tergantung dari jenis bakso yang dipilih. Selain itu, Rumah Bakso Lampung juga menyediakan paket hemat yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati bakso bersama keluarga atau teman-teman.

Lokasi dan Jam Buka Rumah Bakso Lampung

Rumah Bakso Lampung memiliki beberapa cabang di kota Lampung. Beberapa di antaranya adalah:

  • Jl. Pangeran Antasari No. 11, Lampung
  • Jl. Raden Intan No. 23, Lampung
  • Jl. Sultan Agung No. 49, Lampung

Rumah Bakso Lampung buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam. Namun, pada hari libur nasional atau momen-momen tertentu, jam buka Rumah Bakso Lampung bisa berbeda. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor telepon yang tertera pada website atau sosial media Rumah Bakso Lampung.

Kelebihan dan Kekurangan Rumah Bakso Lampung

Setiap rumah makan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu juga dengan Rumah Bakso Lampung. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Rumah Bakso Lampung:

Kelebihan Rumah Bakso Lampung

  • Menyediakan bakso khas Lampung dengan cita rasa yang istimewa
  • Harga yang terjangkau
  • Menu yang bervariasi
  • Pilihan menu paket hemat untuk keluarga atau teman-teman
  • Lokasi yang mudah dijangkau
  • Pelayanan yang ramah dan cepat

Kekurangan Rumah Bakso Lampung

  • Tempat makan yang terkadang terlalu berisik dan ramai
  • Waktu tunggu yang bisa cukup lama terutama pada saat weekend atau saat jam makan siang atau malam

Rekomendasi untuk Mengunjungi Rumah Bakso Lampung

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke kota Lampung, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan bakso khas Lampung di Rumah Bakso Lampung. Dengan cita rasa yang istimewa dan harga yang terjangkau, Anda pasti akan merasa puas dan kembali lagi untuk menikmati bakso di sini.

Untuk menghindari waktu tunggu yang lama, sebaiknya datang ke Rumah Bakso Lampung pada saat jam makan yang tidak terlalu ramai seperti saat makan pagi atau makan malam. Selain itu, jangan lupa untuk mencoba varian bakso yang berbeda setiap kali berkunjung ke Rumah Bakso Lampung agar pengalaman makan Anda semakin beragam.

Kesimpulan

Rumah Bakso Lampung merupakan salah satu rumah makan yang menyediakan bakso khas Lampung dengan cita rasa yang istimewa. Dengan berbagai macam varian bakso yang lezat dan harga yang terjangkau, Rumah Bakso Lampung menjadi pilihan favorit untuk menikmati hidangan bakso di Lampung. Bakso khas Lampung memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan bakso dari daerah lain. Penggunaan bahan-bahan alami membuat cita rasa bakso khas Lampung sangat khas dan memikat selera. Rumah Bakso Lampung memiliki beberapa cabang di kota Lampung dan buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam. Meskipun memiliki kekurangan seperti tempat makan yang terkadang terlalu berisik dan waktu tunggu yang bisa cukup lama, Rumah Bakso Lampung tetap menjadi pilihan favorit bagi masyarakat setempat maupun wisatawan yang berkunjung ke Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *