General

Saint Pierre dan Miquelon: Surga Kecil di Utara Amerika

×

Saint Pierre dan Miquelon: Surga Kecil di Utara Amerika

Share this article

Saint Pierre dan Miquelon adalah wilayah seberang laut Prancis yang terletak di timur laut Amerika Utara. Wilayah kecil ini terdiri dari dua pulau utama, Saint Pierre dan Miquelon, serta beberapa pulau kecil lainnya. Meskipun terletak di dekat Kanada, Saint Pierre dan Miquelon tetap menjadi wilayah seberang laut Prancis, dan menjadi tujuan wisata yang menarik.

Sejarah Saint Pierre dan Miquelon

Sejarah Saint Pierre dan Miquelon dimulai pada abad ke-16, ketika para nelayan asal Prancis mulai menangkap ikan di perairan sekitar wilayah ini. Pada awalnya, wilayah ini dijadikan sebagai pangkalan perikanan oleh para nelayan Prancis, dan menjadi tempat bagi para tahanan politik selama Revolusi Prancis.

Pada abad ke-20, Saint Pierre dan Miquelon menjadi pusat perdagangan alkohol selama era pelarangan di Amerika Serikat. Banyak warga Amerika Serikat yang datang ke wilayah ini untuk membeli alkohol, yang kemudian diselundupkan ke Amerika Serikat.

Keindahan Alam Saint Pierre dan Miquelon

Keindahan alam Saint Pierre dan Miquelon sangat memukau. Kedua pulau utama ini dikelilingi oleh laut yang jernih dan indah. Ada banyak pantai yang menarik di wilayah ini, seperti Plage de l’Anse à Henry dan Plage de l’Île aux Marins. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah dari bukit-bukit di wilayah ini, seperti Pointe aux Canons dan Pointe Plate.

Kehidupan Liar di Saint Pierre dan Miquelon

Wilayah ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk melihat kehidupan liar. Ada banyak spesies burung dan mamalia yang hidup di wilayah ini, seperti anjing laut, paus, dan burung laut. Anda bisa melakukan perjalanan di laut untuk melihat paus dan anjing laut dari dekat.

Kota Saint Pierre

Kota Saint Pierre adalah ibu kota Saint Pierre dan Miquelon, dan merupakan kota terbesar di wilayah ini. Kota ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik, seperti Cathédrale Saint-Pierre-Apôtre dan Musée de l’Arche.

Anda juga bisa menikmati hidangan lezat di restoran-restoran di kota ini, yang menawarkan masakan Prancis dan lokal.

Miquelon

Miquelon adalah pulau terbesar kedua di wilayah ini, dan memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pulau ini memiliki desa yang indah, yaitu Miquelon-Langlade, yang merupakan tempat yang tepat untuk menikmati keindahan alam.

Ada banyak pantai di pulau Miquelon, seperti Plage de la Grave dan Plage de la Dune. Anda juga bisa melakukan perjalanan ke Pulau Grand Colombier, yang terletak di dekat pulau Miquelon, untuk menikmati keindahan alam yang spektakuler.

Transportasi di Saint Pierre dan Miquelon

Anda bisa mencapai Saint Pierre dan Miquelon dengan pesawat dari Montreal atau Paris. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kapal ferry dari Kanada, seperti dari Sydney atau Newfoundland.

Selama di Saint Pierre dan Miquelon, Anda bisa menggunakan taksi atau menyewa mobil untuk berkeliling. Namun, jalan di wilayah ini cukup sempit dan berkelok-kelok, sehingga Anda harus berhati-hati saat berkendara.

Kesimpulan

Saint Pierre dan Miquelon adalah wilayah kecil yang menarik di timur laut Amerika Utara. Wilayah ini memiliki keindahan alam yang memukau, kehidupan liar yang menakjubkan, serta tempat wisata yang menarik. Selain itu, Anda juga bisa menikmati hidangan lezat di restoran-restoran di wilayah ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Saint Pierre dan Miquelon saat Anda melintasi timur laut Amerika Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *