Vivo

Samsung A03s vs Vivo Y12s: Pilih Mana yang Lebih Baik?

×

Samsung A03s vs Vivo Y12s: Pilih Mana yang Lebih Baik?

Share this article

Samsung A03s dan Vivo Y12s adalah dua smartphone terbaru yang baru saja dirilis di Indonesia. Keduanya menawarkan spesifikasi yang cukup menarik dan harganya pun cukup terjangkau. Namun, mana yang lebih baik antara Samsung A03s dan Vivo Y12s? Mari kita bandingkan.

Desain

Secara desain, Samsung A03s memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dengan layar 6,5 inci, sedangkan Vivo Y12s memiliki layar 6,51 inci. Namun, keduanya memiliki desain yang cukup sederhana dengan bezel yang tipis di sekitar layar.

Samsung A03s memiliki pilihan warna yang lebih beragam, yaitu putih, hitam, dan biru, sedangkan Vivo Y12s hanya memiliki dua pilihan warna, yaitu biru dan hitam.

Layar

Kedua smartphone ini memiliki layar yang cukup besar dan cukup tajam dengan resolusi HD+. Namun, Samsung A03s memiliki keunggulan dengan panel layar PLS IPS yang menawarkan sudut pandang yang lebih baik dibandingkan panel layar IPS LCD yang dimiliki oleh Vivo Y12s.

Kamera

Kedua smartphone ini memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Namun, Samsung A03s memiliki keunggulan dengan tambahan kamera ultrawide 5 MP, sedangkan Vivo Y12s tidak memiliki fitur tersebut.

Untuk kamera depan, Samsung A03s dan Vivo Y12s sama-sama memiliki kamera 5 MP yang cukup memadai untuk selfie dan video call.

Kinerja

Samsung A03s ditenagai oleh chipset Exynos 850 yang cukup powerful untuk menjalankan aplikasi dan game yang lebih berat. Sedangkan Vivo Y12s menggunakan chipset Mediatek Helio P35 yang juga cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk kapasitas RAM dan penyimpanan internal, Samsung A03s memiliki dua pilihan yaitu 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB, sedangkan Vivo Y12s hanya memiliki satu pilihan yaitu 3 GB/32 GB.

Baterai

Salah satu keunggulan dari kedua smartphone ini adalah kapasitas baterai yang cukup besar. Samsung A03s memiliki baterai 5000 mAh, sedangkan Vivo Y12s memiliki baterai 5000 mAh juga. Keduanya juga mendukung pengisian daya cepat 15W.

Harga

Untuk harga, Samsung A03s dijual dengan harga mulai dari 1,7 jutaan, sedangkan Vivo Y12s dijual dengan harga mulai dari 1,8 jutaan. Dengan perbedaan harga yang tidak terlalu signifikan, Samsung A03s menawarkan spesifikasi yang sedikit lebih unggul dibandingkan Vivo Y12s.

Kesimpulan

Jadi, mana yang lebih baik antara Samsung A03s dan Vivo Y12s? Secara keseluruhan, Samsung A03s menawarkan spesifikasi yang sedikit lebih unggul dibandingkan Vivo Y12s, terutama dalam hal kamera dan layar. Namun, jika Anda mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau, Vivo Y12s bisa menjadi pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *