General

Sandal Jepit Putus di Tengah Jalan Tidak Perlu Beli Baru Ini Cara Mengakalinya

×

Sandal Jepit Putus di Tengah Jalan Tidak Perlu Beli Baru Ini Cara Mengakalinya

Share this article

Sandal jepit putus di tengah jalan bisa menjadi momok bagi sebagian orang. Apalagi jika Anda sedang dalam perjalanan jauh atau sedang terburu-buru. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut tanpa harus membeli sandal jepit baru.

1. Menggunakan Karet Gelang

Salah satu cara termudah untuk mengatasi sandal jepit yang putus adalah dengan menggunakan karet gelang. Caranya cukup mudah, yaitu memasukkan karet gelang ke dalam lubang yang terdapat pada sandal jepit yang putus. Kemudian, tarik karet gelang hingga kencang dan simpulkan pada bagian bawah sandal jepit. Dengan begitu, sandal jepit Anda akan tetap bisa digunakan.

2. Menggunakan Kawat

Jika Anda tidak memiliki karet gelang, Anda juga bisa menggunakan kawat untuk mengatasi sandal jepit yang putus. Cukup ambil kawat dan bengkokkan pada bagian ujungnya. Kemudian, masukkan kawat ke dalam lubang pada sandal jepit yang putus dan tekuk ujung kawat hingga rapi. Dengan begitu, sandal jepit Anda akan kembali utuh dan bisa digunakan kembali.

3. Menggunakan Perekat

Jika sandal jepit Anda putus pada bagian sol atau alasnya, Anda bisa menggunakan perekat untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan perekat pada bagian yang putus dan menekan dengan kuat selama beberapa saat. Tunggu hingga perekat mengering dan sandal jepit Anda akan kembali utuh seperti semula.

4. Menggunakan Benang Jahit

Jika sandal jepit Anda putus pada bagian tali atau pengaitnya, Anda bisa menggunakan benang jahit untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menjahit kembali bagian yang putus menggunakan benang jahit dan jarum. Pastikan jahitan Anda kuat dan rapi agar sandal jepit bisa digunakan kembali dengan nyaman.

5. Menggunakan Pita atau Tali

Jika Anda ingin mengganti tali atau pengait sandal jepit yang putus, Anda bisa menggunakan pita atau tali yang Anda miliki. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memotong pita atau tali sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan dan menjahitnya pada bagian pengait yang putus. Dengan begitu, sandal jepit Anda akan kembali utuh dan bisa digunakan kembali.

6. Menggunakan Lem

Jika sandal jepit Anda putus pada bagian tali atau pengaitnya dan Anda tidak memiliki benang jahit, Anda bisa menggunakan lem untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan lem pada bagian yang putus dan menekan dengan kuat selama beberapa saat. Tunggu hingga lem mengering dan sandal jepit Anda akan kembali utuh seperti semula.

7. Menggunakan Kancing

Jika sandal jepit Anda putus pada bagian pengaitnya, Anda juga bisa menggunakan kancing untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menjahit kancing pada bagian pengait yang putus dan membuat lubang pada bagian tali sandal jepit. Kemudian, masukkan kancing ke dalam lubang dan ikat dengan kuat. Dengan begitu, sandal jepit Anda akan kembali utuh dan bisa digunakan kembali.

8. Menggunakan Sepatu Tua

Jika Anda tidak memiliki bahan atau alat yang diperlukan untuk mengatasi sandal jepit yang putus, Anda bisa menggunakan sepatu tua sebagai alternatif. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memotong bagian atas sepatu dan menjadikannya sebagai sandal jepit. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi jika sandal jepit Anda putus di tengah jalan.

9. Menjaga Kualitas Sandal Jepit

Terakhir, untuk menghindari sandal jepit yang putus di tengah jalan, Anda juga perlu menjaga kualitas sandal jepit Anda. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memilih sandal jepit yang berkualitas dan merawatnya dengan baik. Hindari memakai sandal jepit dalam kondisi yang ekstrem, seperti saat berlari atau saat hujan lebat. Selain itu, jangan memakai sandal jepit yang sudah rusak karena hal tersebut dapat menyebabkan sandal jepit Anda putus di tengah jalan.

Demikianlah beberapa cara untuk mengatasi sandal jepit yang putus di tengah jalan tanpa harus membeli sandal jepit baru. Anda bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan alat yang Anda miliki. Ingatlah untuk selalu menjaga kualitas dan merawat sandal jepit Anda agar tidak cepat rusak. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *