Vivo

Screenshot Vivo – Cara Mudah Mengambil Gambar Layar di Smartphone Vivo

×

Screenshot Vivo – Cara Mudah Mengambil Gambar Layar di Smartphone Vivo

Share this article

Pengenalan Screenshot pada Smartphone Vivo

Apakah Anda pernah ingin mengambil gambar layar di smartphone Vivo Anda? Screenshot adalah fitur yang sangat berguna untuk menangkap gambar layar pada perangkat Anda. Dengan screenshot, Anda dapat mengambil tangkapan layar dari gambar, pesan, atau halaman web yang ingin Anda bagikan dengan orang lain. Di artikel ini, kami akan membahas cara mudah untuk mengambil screenshot pada smartphone Vivo.

Cara Mengambil Screenshot pada Smartphone Vivo

Mengambil screenshot pada smartphone Vivo sangat mudah dilakukan. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:1. Pastikan bahwa layar yang ingin Anda tangkap gambar sudah tampil di layar.2. Tekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan selama beberapa detik.3. Anda akan mendengar suara kamera yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.4. Screenshot Anda akan disimpan secara otomatis di galeri foto Anda.

Cara Mengambil Screenshot dengan Screenshot Gesture pada Smartphone Vivo

Selain cara yang disebutkan di atas, Vivo juga menyediakan fitur screenshot gesture yang memudahkan pengguna dalam mengambil screenshot. Berikut adalah cara menggunakan fitur screenshot gesture pada smartphone Vivo:1. Buka aplikasi Settings pada smartphone Vivo Anda.2. Pilih opsi Smart motion.3. Gulir ke bawah dan pilih opsi Screenshot gesture.4. Aktifkan fitur Screenshot gesture.5. Sekarang, Anda dapat mengambil screenshot dengan menggeser tiga jari ke bawah pada layar.6. Screenshot akan otomatis disimpan di galeri foto Anda.

Cara Mengedit Screenshot pada Smartphone Vivo

Setelah Anda mengambil screenshot pada smartphone Vivo, Anda dapat mengeditnya dengan mudah. Berikut adalah cara mengedit screenshot pada smartphone Vivo:1. Buka galeri foto Anda dan pilih screenshot yang ingin Anda edit.2. Tekan tombol edit pada bagian bawah layar.3. Anda dapat memotong, menambahkan teks, atau menandai screenshot Anda.4. Setelah selesai mengedit, tekan tombol save untuk menyimpan hasil editan Anda.

Cara Mengirim Screenshot pada Smartphone Vivo

Setelah mengambil dan mengedit screenshot pada smartphone Vivo, Anda dapat mengirimnya ke orang lain dengan mudah. Berikut adalah cara mengirim screenshot pada smartphone Vivo:1. Buka galeri foto Anda dan pilih screenshot yang ingin Anda kirim.2. Tekan tombol share pada bagian bawah layar.3. Pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan untuk mengirim screenshot tersebut, seperti WhatsApp atau email.4. Tambahkan komentar atau pesan jika diperlukan.5. Tekan tombol kirim untuk mengirim screenshot Anda.

Kesimpulan

Mengambil screenshot pada smartphone Vivo sangat mudah dan cepat. Anda dapat menggunakan tombol volume bawah dan power, atau fitur screenshot gesture untuk mengambil screenshot di perangkat Vivo Anda. Setelah mengambil screenshot, Anda dapat mengedit dan mengirimnya ke orang lain dengan mudah. Dengan menggunakan fitur screenshot pada smartphone Vivo, Anda dapat berbagi gambar layar dengan orang lain dengan mudah dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *