General

Sejarah Berdiri Band Maroon 5

×

Sejarah Berdiri Band Maroon 5

Share this article

Maroon 5 adalah band asal Amerika Serikat yang terbentuk pada tahun 1994 di Los Angeles. Band ini terdiri dari Adam Levine sebagai vokalis utama, Jesse Carmichael sebagai pemain keyboard dan gitaris latar, Mickey Madden sebagai pemain bass, James Valentine sebagai pemain gitar, Matt Flynn sebagai drummer, dan PJ Morton sebagai pemain keyboard dan vokal latar.

Awal Karir Maroon 5

Pada awalnya, band ini dikenal dengan nama Kara’s Flowers. Mereka merilis album pertama mereka pada tahun 1997 yang berjudul “The Fourth World”. Namun, album tersebut tidak mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat dan gagal terjual dengan baik.

Pada tahun 2001, band ini berganti nama menjadi Maroon 5 dan merilis album kedua mereka yang berjudul “Songs About Jane”. Album ini sukses besar di pasaran dan menjadi peluncuran karir mereka. Album ini berhasil meraih posisi nomor 6 di tangga album Billboard 200 dan meraih penghargaan Grammy Award untuk kategori “Best New Artist” pada tahun 2005.

Kesuksesan Maroon 5

Setelah sukses dengan album “Songs About Jane”, Maroon 5 merilis album ketiga mereka pada tahun 2007 yang berjudul “It Won’t Be Soon Before Long”. Album ini berhasil mencapai posisi nomor 1 di tangga album Billboard 200 dan mendapatkan sertifikasi platinum di Amerika Serikat.

Album keempat Maroon 5 yang berjudul “Hands All Over” dirilis pada tahun 2010. Album ini juga berhasil mencapai posisi nomor 2 di tangga album Billboard 200 dan mendapatkan sertifikasi platinum. Album ini juga meraih penghargaan Grammy Award untuk kategori “Best Pop Vocal Album” pada tahun 2011.

Pada tahun 2012, Maroon 5 merilis single “Payphone” yang menjadi hit besar di pasaran. Lagu ini berhasil mencapai posisi nomor 2 di tangga lagu Billboard Hot 100 dan menjadi lagu terlaris ke-5 di Amerika Serikat pada tahun 2012.

Album Terbaru Maroon 5

Pada tahun 2014, Maroon 5 merilis album kelima mereka yang berjudul “V”. Album ini berhasil mencapai posisi nomor 1 di tangga album Billboard 200 dan mendapatkan sertifikasi platinum. Album ini juga menghasilkan beberapa singel populer seperti “Maps”, “Animals”, dan “Sugar”.

Pada tahun 2017, Maroon 5 merilis album keenam mereka yang berjudul “Red Pill Blues”. Album ini juga berhasil mencapai posisi nomor 2 di tangga album Billboard 200 dan menghasilkan beberapa singel populer seperti “What Lovers Do” dan “Girls Like You”.

Kesimpulan

Maroon 5 merupakan salah satu band terpopuler di dunia. Mereka telah meraih banyak penghargaan dan sukses besar di pasaran musik. Kesuksesan mereka tidak hanya di Amerika Serikat, namun juga di seluruh dunia. Dengan musik yang mudah didengarkan dan lirik yang mengena, Maroon 5 telah berhasil memikat hati banyak pendengar musik di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *