General

Sekilas Tentang Gedung PBB di Jenewa

×

Sekilas Tentang Gedung PBB di Jenewa

Share this article

Gedung PBB di Jenewa merupakan salah satu markah tanah yang terkenal di seluruh dunia. Gedung ini menjadi pusat pertemuan dan diskusi bagi para pemimpin dunia, serta menjadi tempat diadakannya pertemuan penting yang membahas isu-isu global.

Sejarah Gedung PBB di Jenewa

Gedung PBB di Jenewa dibangun pada tahun 1930-an dan diresmikan pada tahun 1936. Gedung ini awalnya digunakan untuk kegiatan Liga Bangsa-Bangsa, sebuah organisasi internasional yang didirikan setelah Perang Dunia I.

Pada tahun 1946, Liga Bangsa-Bangsa digantikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan gedung ini pun menjadi markah tanah penting bagi organisasi tersebut. Sejak saat itu, gedung ini telah menjadi tempat diadakannya banyak pertemuan penting antara para pemimpin negara-negara anggota PBB.

Fasilitas Gedung PBB di Jenewa

Gedung PBB di Jenewa memiliki beberapa fasilitas yang sangat penting bagi organisasi internasional tersebut. Salah satu fasilitas yang paling terkenal adalah Aula Besar, sebuah ruangan besar yang biasanya digunakan untuk pertemuan penting.

Selain itu, gedung ini juga memiliki beberapa ruangan pertemuan kecil, kantin, dan ruang pers. Gedung ini juga memiliki beberapa taman yang indah, yang sering digunakan oleh para pejabat PBB untuk bersantai dan menghirup udara segar di tengah-tengah kesibukan.

Peran Gedung PBB di Jenewa

Gedung PBB di Jenewa memiliki peran yang sangat penting dalam memfasilitasi pertemuan dan diskusi antara para pemimpin dunia. Gedung ini menjadi tempat diadakannya banyak pertemuan penting yang membahas isu-isu global, seperti perdamaian dunia, hak asasi manusia, dan perlindungan lingkungan.

Selain itu, gedung ini juga menjadi tempat diadakannya berbagai acara yang berhubungan dengan organisasi internasional, seperti konferensi, seminar, dan acara budaya. Hal ini membuat gedung ini menjadi salah satu markah tanah yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Menjelajahi Gedung PBB di Jenewa

Jika Anda ingin menjelajahi gedung PBB di Jenewa, Anda bisa mengikuti tur yang disediakan oleh organisasi tersebut. Tur ini akan membawa Anda mengelilingi gedung dan memberikan informasi tentang sejarah dan peran gedung ini dalam organisasi internasional.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi beberapa ruangan penting di gedung ini, seperti Aula Besar, ruang pers, dan taman-taman yang indah. Namun, perlu diingat bahwa untuk masuk ke gedung PBB di Jenewa, Anda perlu memiliki izin khusus.

Kesimpulan

Gedung PBB di Jenewa merupakan salah satu markah tanah yang sangat terkenal di seluruh dunia. Gedung ini memiliki sejarah yang panjang dan peran yang sangat penting dalam memfasilitasi pertemuan dan diskusi antara para pemimpin dunia.

Jika Anda ingin menjelajahi gedung ini, Anda bisa mengikuti tur yang disediakan oleh organisasi internasional tersebut. Namun, perlu diingat bahwa untuk masuk ke gedung PBB di Jenewa, Anda perlu memiliki izin khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *