Vivo

Spek Vivo 1808: Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Terbaru

×

Spek Vivo 1808: Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Terbaru

Share this article

Spek Vivo 1808 merupakan salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Vivo di Indonesia. Smartphone ini dibekali dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang cukup menarik perhatian para pengguna. Namun, sebelum membeli smartphone ini, ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Spek Vivo 1808 ini.

Kelebihan Spek Vivo 1808

1. Desain yang Elegan

Spek Vivo 1808 memiliki desain yang cukup elegan dengan balutan warna gradasi yang menarik. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dimensi layar yang cukup luas, sehingga memudahkan pengguna dalam menonton video dan bermain game.

2. Kapasitas Baterai yang Besar

Salah satu kelebihan dari Spek Vivo 1808 adalah kapasitas baterainya yang besar, yaitu sebesar 4030 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, memungkinkan pengguna untuk bisa menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama tanpa perlu repot-repot mengisi daya baterai.

3. Kamera yang Bagus

Spek Vivo 1808 juga dilengkapi dengan kamera yang cukup bagus. Kamera belakang smartphone ini memiliki resolusi 13 MP dan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP. Dengan kamera yang bagus ini, memudahkan pengguna untuk mengambil foto dan merekam video dengan hasil yang jernih dan tajam.

4. Performa yang Cukup Baik

Spek Vivo 1808 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 439 yang cukup mumpuni. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB. Dengan performa yang cukup baik ini, smartphone ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

Kekurangan Spek Vivo 1808

1. Tidak Dilengkapi dengan Fitur NFC

Salah satu kekurangan dari Spek Vivo 1808 adalah tidak dilengkapi dengan fitur NFC. Fitur ini cukup berguna bagi pengguna yang sering melakukan transaksi nontunai atau memindahkan file dengan cepat menggunakan teknologi NFC.

2. Layar yang Tidak Dilengkapi dengan Pelindung Kaca

Spek Vivo 1808 tidak dilengkapi dengan pelindung kaca pada layarnya. Hal ini cukup riskan bagi pengguna yang sering menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama. Sebaiknya, pengguna harus membeli pelindung kaca tambahan untuk melindungi layar smartphone ini.

3. Harga yang Cukup Mahal

Salah satu kekurangan lain dari Spek Vivo 1808 adalah harganya yang cukup mahal. Harga smartphone ini mencapai sekitar 2 jutaan rupiah. Harga yang cukup mahal ini menjadi kendala bagi pengguna yang memiliki budget terbatas.

Kesimpulan

Spek Vivo 1808 merupakan smartphone terbaru yang memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dari smartphone ini adalah desain yang elegan, kapasitas baterai yang besar, kamera yang bagus, dan performa yang cukup baik. Sedangkan kekurangan dari smartphone ini adalah tidak dilengkapi dengan fitur NFC, layar yang tidak dilengkapi dengan pelindung kaca, dan harga yang cukup mahal. Sebelum membeli smartphone ini, pengguna harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari Spek Vivo 1808 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *