Vivo

Spek Vivo Y20 GSMarena: Fitur Lengkap dan Harga Terjangkau

×

Spek Vivo Y20 GSMarena: Fitur Lengkap dan Harga Terjangkau

Share this article

Jika Anda sedang mencari smartphone dengan fitur lengkap dan harga terjangkau, maka Vivo Y20 bisa menjadi pilihan yang tepat. Smartphone ini diluncurkan pada bulan September 2020 dan termasuk dalam kategori smartphone menengah ke bawah. Dalam artikel ini, kami akan membahas spek Vivo Y20 GSMarena secara lengkap.

Desain dan Layar

Vivo Y20 hadir dengan desain yang simpel namun elegan. Smartphone ini memiliki dimensi 164.4 x 76.3 x 8.4 mm dan berat sekitar 192 gram. Bagian depan dan belakang smartphone dilapisi dengan bahan kaca dan frame terbuat dari bahan plastik. Pada bagian depan, terdapat layar sentuh IPS LCD berukuran 6.51 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel.

Layar Vivo Y20 juga dilengkapi dengan fitur Eye Protection Mode yang dapat mengurangi kelelahan mata saat menggunakan smartphone dalam waktu yang lama. Selain itu, layar ini juga dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi layar dari goresan dan benturan.

Kinerja dan Performa

Vivo Y20 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 460 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Kinerja smartphone ini cukup baik untuk menjalankan berbagai aplikasi sehari-hari dan permainan ringan. Selain itu, Vivo Y20 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5,000 mAh yang mampu bertahan hingga 17 jam dalam pemakaian normal.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Ultra Game Mode yang dapat meningkatkan performa dan responsivitas saat bermain game. Fitur ini juga dilengkapi dengan fitur Multi-Turbo 3.0 yang dapat meningkatkan kinerja CPU dan GPU serta mengoptimalkan koneksi internet saat bermain game online.

Kamera

Vivo Y20 memiliki kamera belakang triple dengan resolusi 13 MP (wide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 8 MP. Beberapa fitur kamera yang disematkan pada smartphone ini antara lain Super Night Mode, Portrait Mode, dan HDR Mode.

Dengan kamera belakang triple, Anda dapat mengambil foto dengan berbagai macam efek bokeh dan memotret objek dari jarak dekat menggunakan fitur macro. Selain itu, kamera depan juga dapat menghasilkan foto selfie yang cukup baik dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Fitur Lainnya

Vivo Y20 juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang smartphone, slot kartu microSD yang dapat digunakan untuk memperluas penyimpanan internal, dan port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data. Smartphone ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka Funtouch OS 10.5 yang mudah digunakan.

Harga

Harga Vivo Y20 di Indonesia saat ini berkisar antara 1,8 juta hingga 2 juta rupiah. Dengan harga yang terjangkau dan fitur yang lengkap, smartphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memiliki smartphone yang bisa dipakai dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Kesimpulan

Vivo Y20 merupakan smartphone menengah ke bawah dengan fitur lengkap dan harga terjangkau. Selain desain yang simpel namun elegan, smartphone ini juga dilengkapi dengan layar IPS LCD dengan fitur Eye Protection Mode dan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Kinerja smartphone ini cukup baik untuk menjalankan berbagai aplikasi sehari-hari dan permainan ringan. Kamera belakang triple pada smartphone ini juga cukup baik untuk mengambil foto dengan berbagai macam efek bokeh dan memotret objek dari jarak dekat menggunakan fitur macro. Harga Vivo Y20 yang terjangkau juga menjadi kelebihan tersendiri bagi smartphone ini. Sehingga, Vivo Y20 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memiliki smartphone dengan fitur lengkap dan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *