Vivo

Spek Vivo Y81 GSM Arena: Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

×

Spek Vivo Y81 GSM Arena: Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Share this article

Jika Anda sedang mencari smartphone dengan spesifikasi mumpuni namun memiliki harga yang terjangkau, Vivo Y81 bisa menjadi pilihan yang tepat. Smartphone ini hadir dengan berbagai fitur menarik dan desain yang elegan, serta telah dilengkapi dengan jaringan GSM yang bisa digunakan di Indonesia. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai spek Vivo Y81 GSM Arena.

Desain

Desain Vivo Y81 terlihat sangat elegan dengan balutan bodi berbahan polikarbonat yang dikombinasikan dengan aksen metalik di bagian belakang. Layar IPS LCD seluas 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel dan rasio 19:9 memberikan tampilan gambar yang jernih dan tajam. Selain itu, bezelnya juga terlihat cukup tipis sehingga memberikan kesan layar yang lebih luas.

Kamera

Di bagian kamera, Vivo Y81 memiliki kamera belakang tunggal dengan resolusi 13 MP, f/2.2, dan autofocus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP, f/2.2, dan dilengkapi dengan fitur AI Face Beauty yang akan membuat foto selfie Anda terlihat lebih cantik dan natural.

Performa

Untuk performa, Vivo Y81 dibekali dengan chipset MediaTek Helio P22 MT6762 yang dipadukan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas dengan menggunakan kartu microSD hingga 256GB. Dengan spesifikasi tersebut, Vivo Y81 mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa hambatan.

Baterai

Vivo Y81 memiliki baterai berkapasitas 3260 mAh yang bisa bertahan hingga seharian penuh dengan pemakaian normal. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur AI Power Management yang akan membantu menghemat daya baterai agar lebih tahan lama.

Fitur Lainnya

Vivo Y81 juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya seperti Face Unlock, sensor sidik jari, WiFi, Bluetooth, GPS, dan masih banyak lagi. Smartphone ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dapat diupgrade ke Android 9.0 Pie.

Harga

Harga Vivo Y81 di Indonesia saat ini berkisar antara 1,6 juta hingga 1,8 juta rupiah, tergantung dari toko dan lokasi pembelian. Harga tersebut tergolong cukup terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini.

Kesimpulan

Vivo Y81 merupakan smartphone dengan spesifikasi mumpuni namun memiliki harga yang terjangkau. Desainnya yang elegan, layar IPS LCD yang jernih, performa yang lancar, dan kamera yang cukup baik membuat smartphone ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari smartphone dengan harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang baik. Harga Vivo Y81 di Indonesia saat ini juga cukup terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari smartphone baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *