Vivo

Spesifikasi HP Vivo Y33s

×

Spesifikasi HP Vivo Y33s

Share this article

Jika kamu sedang mencari smartphone yang memiliki spesifikasi kelas menengah dengan harga terjangkau, Vivo Y33s bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Vivo Y33s.

Desain dan Layar

Vivo Y33s memiliki layar LCD IPS berukuran 6,58 inci dengan resolusi FHD+ (2408 x 1080 piksel) dan refresh rate 60Hz. Desain bodinya cukup ramping dengan ketebalan 8,38 mm dan berat 182 gram. Pada bagian belakang terdapat modul kamera dengan tiga sensor dan sensor sidik jari terpasang di sampingnya.

Performa dan Baterai

Untuk performa, Vivo Y33s dibekali dengan chipset Helio G80 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18W.

Kamera

Vivo Y33s memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi 50MP (f/1.8) sebagai kamera utama, 2MP (f/2.4) sebagai kamera makro, dan 2MP (f/2.4) sebagai kamera depth sensor. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini dilengkapi dengan kamera 16MP (f/2.0) untuk selfie dan panggilan video.

Konektivitas dan Sistem Operasi

Vivo Y33s mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, dan USB Type-C. Smartphone ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka FunTouch OS 11.1 yang cukup ringan dan mudah digunakan.

Harga

Vivo Y33s hadir dengan harga Rp3.599.000 dan sudah tersedia di pasar Indonesia dalam dua varian warna yaitu Midday Dream dan Mirror Black.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33s

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y33s:

Kelebihan

  • Desain bodi yang ramping dan elegan
  • Layar FHD+ yang cukup besar dan jernih
  • Performa yang cukup bertenaga dengan RAM 8GB
  • Baterai berkapasitas besar 5000 mAh yang tahan lama
  • Kamera belakang dengan resolusi 50MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas

Kekurangan

  • Layar hanya memiliki refresh rate 60Hz
  • Tidak dilengkapi dengan kemampuan NFC
  • Tidak ada dukungan IP rating untuk ketahanan terhadap air dan debu
  • Kamera makro dan depth sensor kurang bermanfaat

Kesimpulan

Vivo Y33s merupakan smartphone kelas menengah yang cukup berharga dengan spesifikasi yang lengkap. Meskipun ada beberapa kekurangan seperti layar yang hanya memiliki refresh rate 60Hz dan tidak ada dukungan untuk ketahanan terhadap air dan debu, namun Vivo Y33s tetap menjadi pilihan yang tepat jika kamu mencari smartphone dengan performa yang cukup bertenaga dan kamera belakang yang mampu menghasilkan foto berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *