Vivo

Test Point Vivo Y12s MTK: Cara Mudah Mengatasi Bootloop dan Mati Total

×

Test Point Vivo Y12s MTK: Cara Mudah Mengatasi Bootloop dan Mati Total

Share this article

Apa itu Test Point?

Test Point adalah sebuah titik pada perangkat smartphone yang digunakan untuk mengakses mode EDL (Emergency Download) pada saat perangkat mengalami masalah seperti bootloop atau mati total. Test Point dapat diakses dengan menggunakan kabel EDL atau QDLoader 9008 yang terhubung ke komputer.

Cara Mencari Test Point pada Vivo Y12s MTK

Untuk mencari Test Point pada Vivo Y12s MTK, pertama-tama Anda harus membuka casing belakang perangkat tersebut. Setelah itu, cari pinout Test Point pada motherboard Vivo Y12s MTK dengan menggunakan kabel multimeter atau alat lainnya. Setelah menemukan pinout Test Point, hubungkan kabel EDL atau QDLoader 9008 dari komputer ke Test Point tersebut untuk mengakses mode EDL.

Cara Mengatasi Bootloop pada Vivo Y12s MTK dengan Test Point

Jika Vivo Y12s MTK mengalami masalah bootloop, Anda dapat menggunakan Test Point untuk mengakses mode EDL dan mem-flash firmware baru untuk perangkat tersebut. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bootloop pada Vivo Y12s MTK dengan Test Point:1. Buka casing belakang Vivo Y12s MTK dan cari Test Point pada motherboard.2. Hubungkan kabel EDL atau QDLoader 9008 dari komputer ke Test Point tersebut.3. Buka software QPST atau QFIL pada komputer dan pilih firmware Vivo Y12s MTK yang sudah diunduh sebelumnya.4. Klik tombol “Download” pada software QPST atau QFIL untuk mem-flash firmware baru ke perangkat Vivo Y12s MTK.5. Tunggu hingga proses flashing selesai dan perangkat akan restart secara otomatis.Setelah proses flashing selesai, perangkat Vivo Y12s MTK akan kembali normal dan tidak mengalami masalah bootloop lagi.

Cara Mengatasi Mati Total pada Vivo Y12s MTK dengan Test Point

Jika Vivo Y12s MTK mengalami masalah mati total atau tidak bisa dinyalakan sama sekali, Anda juga dapat menggunakan Test Point untuk mengakses mode EDL dan mem-flash firmware baru untuk perangkat tersebut. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi mati total pada Vivo Y12s MTK dengan Test Point:1. Buka casing belakang Vivo Y12s MTK dan cari Test Point pada motherboard.2. Hubungkan kabel EDL atau QDLoader 9008 dari komputer ke Test Point tersebut.3. Buka software QPST atau QFIL pada komputer dan pilih firmware Vivo Y12s MTK yang sudah diunduh sebelumnya.4. Klik tombol “Download” pada software QPST atau QFIL untuk mem-flash firmware baru ke perangkat Vivo Y12s MTK.5. Tunggu hingga proses flashing selesai dan perangkat akan restart secara otomatis.Setelah proses flashing selesai, perangkat Vivo Y12s MTK akan kembali normal dan dapat dinyalakan kembali.

Kesimpulan

Test Point adalah sebuah titik pada perangkat smartphone yang digunakan untuk mengakses mode EDL pada saat perangkat mengalami masalah seperti bootloop atau mati total. Untuk mencari Test Point pada Vivo Y12s MTK, Anda dapat membuka casing belakang perangkat tersebut dan mencarinya pada motherboard. Dengan menggunakan Test Point, Anda dapat mengatasi masalah bootloop atau mati total pada Vivo Y12s MTK dengan mem-flash firmware baru menggunakan software QPST atau QFIL pada komputer. Jadi, jika perangkat Vivo Y12s MTK Anda mengalami masalah tersebut, jangan sungkan untuk menggunakan Test Point sebagai solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *