Vivo

Test Point Vivo Y1s: Solusi Mudah Mengatasi Kerusakan pada Smartphone Anda

×

Test Point Vivo Y1s: Solusi Mudah Mengatasi Kerusakan pada Smartphone Anda

Share this article

Smartphone Vivo Y1s adalah salah satu produk terbaru yang dirilis oleh Vivo dengan spesifikasi yang cukup menarik. Namun, seperti halnya smartphone lainnya, Vivo Y1s juga bisa mengalami kerusakan yang beragam. Untuk mengatasi kerusakan pada Vivo Y1s, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan test point.

Apa itu Test Point?

Test point adalah sebuah metode untuk melakukan flashing atau memperbaiki kerusakan pada smartphone yang mengalami masalah seperti bootloop, mati total, atau stuck di logo. Test point pada Vivo Y1s sendiri terletak pada bagian motherboard atau PCB (Printed Circuit Board) yang dapat diakses dengan membongkar casing belakang Vivo Y1s.

Langkah-langkah Menggunakan Test Point pada Vivo Y1s

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan test point pada Vivo Y1s:

1. Siapkan alat dan bahan yang diperlukan

Sebelum melakukan test point, pastikan Anda telah menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan seperti komputer atau laptop, kabel USB, software QPST, dan firmware Vivo Y1s.

2. Bongkar casing belakang Vivo Y1s

Buka casing belakang Vivo Y1s menggunakan obeng dan pinset. Pastikan Anda melakukannya dengan hati-hati agar tidak merusak komponen lain pada Vivo Y1s.

3. Cari test point pada motherboard

Setelah membuka casing belakang Vivo Y1s, cari test point pada motherboard. Test point pada Vivo Y1s terletak di sebelah kiri konektor baterai.

4. Sambungkan Vivo Y1s dengan komputer

Sambungkan Vivo Y1s dengan komputer menggunakan kabel USB. Pastikan Vivo Y1s terdeteksi oleh komputer dan driver sudah terinstal dengan benar.

5. Buka software QPST

Buka software QPST pada komputer. Pada software QPST, klik tombol “Add New Port” untuk menambahkan port yang digunakan untuk menghubungkan Vivo Y1s dengan komputer.

6. Masukkan firmware Vivo Y1s

Masukkan firmware Vivo Y1s pada software QPST. Pastikan firmware yang Anda gunakan sesuai dengan tipe Vivo Y1s yang Anda miliki.

7. Mulai flashing menggunakan test point

Selanjutnya, mulai flashing menggunakan test point dengan menekan tombol “Start”. Tunggu proses flashing hingga selesai.

Manfaat Menggunakan Test Point pada Vivo Y1s

Beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan test point pada Vivo Y1s antara lain:

1. Memperbaiki kerusakan pada Vivo Y1s

Dengan menggunakan test point, Anda dapat memperbaiki kerusakan pada Vivo Y1s seperti bootloop, mati total, atau stuck di logo.

2. Mengembalikan performa Vivo Y1s seperti semula

Setelah melakukan flashing menggunakan test point, performa Vivo Y1s akan kembali seperti semula.

3. Menghemat biaya perbaikan

Dengan melakukan perbaikan menggunakan test point, Anda dapat menghemat biaya perbaikan yang cukup besar jika Anda membawa Vivo Y1s ke service center resmi.

Kesimpulan

Jika Anda mengalami kerusakan pada Vivo Y1s, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya adalah dengan menggunakan test point. Namun, sebelum melakukan test point, pastikan Anda menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan serta melakukannya dengan hati-hati agar tidak merusak komponen lain pada Vivo Y1s.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *