General

Tips Fashion Tampil Casual dan Kekinian Buat Kamu Para Remaja

×

Tips Fashion Tampil Casual dan Kekinian Buat Kamu Para Remaja

Share this article

Sebagai remaja, tampilan yang keren dan kekinian tentunya menjadi hal yang sangat diidam-idamkan. Namun, mengikuti tren fashion yang terbaru tidak selalu mudah dan pastinya membutuhkan banyak uang. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk kamu agar bisa tampil casual dan kekinian tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

1. Pilih Pakaian yang Nyaman

Pertama-tama, pastikan kamu memilih pakaian yang nyaman. Tidak hanya membuat kamu merasa lebih baik, tetapi juga akan membuatmu tampil lebih percaya diri. Pilihlah bahan yang lembut dan tidak terlalu ketat. Kamu bisa memilih kaos yang longgar atau celana jeans yang pas di badan.

2. Padukan Pakaian dengan Aksesoris

Agar tampilan kamu lebih menarik, padukan pakaianmu dengan aksesoris yang cocok. Kamu bisa memilih anting-anting, kalung, atau gelang yang sesuai dengan pakaianmu. Namun, pastikan kamu tidak terlalu berlebihan dalam memilih aksesoris karena bisa membuat tampilanmu terlihat berlebihan.

3. Gunakan Warna yang Cocok

Pemilihan warna yang tepat bisa membuat tampilanmu semakin menarik. Kamu bisa memilih warna-warna terang seperti merah atau kuning untuk tampilan yang lebih berani. Namun, jika kamu ingin tampil lebih santai, pilihlah warna-warna netral seperti putih atau hitam.

4. Pilih Sepatu yang Nyaman

Sepatu juga merupakan bagian penting dalam tampilanmu. Pastikan kamu memilih sepatu yang nyaman dan sesuai dengan aktivitasmu. Kamu bisa memilih sneakers yang cocok untuk acara santai atau boots yang cocok untuk acara formal.

5. Pilih Tas yang Sesuai

Tas juga merupakan bagian penting dalam tampilanmu. Pilihlah tas yang sesuai dengan pakaianmu dan ukuran yang pas untuk kebutuhanmu. Kamu bisa memilih tas ransel yang cocok untuk acara sekolah atau tas selempang yang cocok untuk acara santai.

6. Gunakan Jaket atau Sweater

Jaket atau sweater bisa membuat tampilanmu semakin menarik. Kamu bisa memilih jaket denim atau sweater dengan motif yang unik. Namun, pastikan kamu memilih jaket atau sweater yang sesuai dengan pakaianmu dan cuaca.

7. Tidak Perlu Mengeluarkan Banyak Uang

Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk tampil kekinian. Kamu bisa memanfaatkan pakaian yang sudah ada di lemari atau membeli pakaian secondhand yang masih layak pakai. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan promo diskon atau voucher untuk membeli pakaian dengan harga yang lebih murah.

8. Kenali Bentuk Tubuhmu

Sebelum memilih pakaian, kenali terlebih dahulu bentuk tubuhmu. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuhmu agar tampilanmu semakin menarik. Jangan terlalu memaksakan diri untuk mengikuti tren yang tidak sesuai dengan bentuk tubuhmu.

9. Pilih Pakaian yang Sesuai dengan Acara

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri. Jangan terlalu berlebihan dalam memilih pakaian untuk acara santai atau terlalu sederhana untuk acara formal. Pastikan kamu memilih pakaian yang sesuai dengan tema acara dan membuatmu merasa nyaman.

10. Jangan Takut Mencoba Hal Baru

Jangan takut mencoba hal baru dalam tampilanmu. Kamu bisa mencoba gaya baru atau memadukan pakaian yang belum pernah kamu pakai sebelumnya. Namun, pastikan kamu masih merasa nyaman dengan tampilanmu.

11. Pilih Pakaian yang Sesuai dengan Warna Kulitmu

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan warna kulitmu agar tampilanmu semakin menarik. Kamu bisa memilih warna-warna yang cocok dengan warna kulitmu, seperti coklat atau hijau untuk kulit sawo matang dan pink atau ungu untuk kulit putih.

12. Perhatikan Kondisi Pakaianmu

Perhatikan kondisi pakaianmu sebelum memakainya. Pastikan pakaianmu dalam keadaan bersih dan tidak rusak. Jangan terlalu memaksakan diri untuk memakai pakaian yang sudah rusak atau kusut.

13. Padukan Pakaian yang Berbeda

Padukan pakaian yang berbeda untuk tampilan yang lebih unik. Kamu bisa memadukan pakaian dengan pola yang berbeda atau warna yang kontras. Namun, pastikan kamu masih merasa nyaman dengan tampilanmu.

14. Pilih Celana yang Sesuai dengan Tubuhmu

Pilihlah celana yang sesuai dengan tubuhmu. Jangan terlalu memaksakan diri untuk memakai celana yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Pastikan celanamu pas di badanmu dan membuatmu merasa nyaman.

15. Gunakan Kacamata atau Topi

Kacamata atau topi bisa menjadi aksesoris yang menarik untuk tampilanmu. Kamu bisa memilih kacamata dengan bentuk yang unik atau topi dengan warna yang kontras. Namun, pastikan kamu memilih kacamata atau topi yang sesuai dengan wajahmu.

16. Pilih Baju dengan Motif yang Unik

Pilihlah baju dengan motif yang unik untuk tampilan yang lebih menarik. Kamu bisa memilih baju dengan motif floral atau geometris. Namun, pastikan kamu memilih motif yang sesuai dengan kepribadianmu.

17. Jangan Mengikuti Tren yang Terlalu Berlebihan

Jangan terlalu mengikuti tren yang terlalu berlebihan. Kamu bisa memilih tren yang sesuai dengan kepribadianmu dan membuatmu merasa nyaman. Namun, jangan terlalu memaksakan diri untuk mengikuti tren yang tidak sesuai dengan kepribadianmu.

18. Pilih Pakaian yang Tidak Terlalu Ketinggian

Pilihlah pakaian yang tidak terlalu ketinggian agar tampilanmu lebih proporsional. Jangan terlalu memaksakan diri untuk memakai pakaian yang terlalu pendek atau terlalu panjang. Pastikan pakaianmu pas di badanmu.

19. Jangan Terlalu Memakai Aksesoris

Jangan terlalu memakai aksesoris yang berlebihan. Kamu bisa memilih aksesoris yang cocok dengan pakaianmu, tetapi jangan terlalu banyak. Pastikan kamu tetap merasa nyaman dengan tampilanmu.

20. Pilih Pakaian yang Sesuai dengan Cuaca

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan cuaca. Jangan terlalu memaksakan diri untuk memakai pakaian yang terlalu tebal saat cuaca panas atau terlalu tipis saat cuaca dingin. Pastikan kamu tampil nyaman dengan pakaianmu.

21. Pilih Pakaian yang Mudah Dipadukan

Pilihlah pakaian yang mudah dipadukan agar kamu bisa memakainya dalam berbagai acara. Kamu bisa memilih pakaian dengan warna netral atau pola yang sederhana. Namun, pastikan pakaianmu tetap menarik.

22. Pilih Pakaian yang Sesuai dengan Personal Brandingmu

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan personal brandingmu. Kamu bisa memilih pakaian yang menunjukkan kepribadianmu yang unik dan menarik. Namun, pastikan kamu tetap merasa nyaman dengan pakaianmu.

23. Jangan Terlalu Banyak Mengggunakan Warna Terang

Jangan terlalu banyak menggunakan warna terang dalam tampilanmu. Kamu bisa memilih warna-warna netral yang lebih mudah dipadukan. Namun, jika kamu ingin menggunakan warna terang, pastikan kamu tidak terlalu banyak menggunakannya.

24. Pilih Baju dengan Ukuran yang Pas

Pilihlah baju dengan ukuran yang pas agar tampilanmu lebih proporsional. Jangan terlalu memaksakan diri untuk memakai baju yang terlalu besar atau terlalu kecil. Pastikan baju mu pas di badanmu.

25. Pilih Baju dengan Model yang Simple

Pilihlah baju dengan model yang simple agar tampilanmu lebih elegan. Kamu bisa memilih baju dengan potongan yang sederhana dan tidak terlalu banyak detail. Namun, pastikan baju mu tetap menarik.

26. Pilih Baju dengan Bahan yang Berkualitas

Pilihlah baju dengan bahan yang berkualitas agar tahan lama dan tidak mudah rusak. Kamu bisa memilih bahan yang lembut dan tidak mudah kusut. Namun, pastikan kamu tetap merasa nyaman dengan baju mu.

27. Jangan Memakai Pakaian yang Terlalu Ketat

Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat agar tampilanmu lebih proporsional. Kamu bisa memilih pakaian yang pas di badanmu, tetapi tidak terlalu ketat. Pastikan kamu tetap merasa nyaman dengan pakaianmu.

28. Pilih Pakaian yang Sesuai dengan Gaya Hidupmu

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan gaya hidupmu. Kamu bisa memilih pakaian yang cocok untuk aktivitasmu sehari-hari. Namun, pastikan kamu tetap merasa nyaman dengan pakaianmu.

29. Pilih Pakaian yang Sesuai dengan Kepribadianmu

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan kepribadianmu. Kamu bisa memilih pakaian yang menunjukkan kepribadianmu yang unik dan menarik. Namun, pastikan kamu tetap merasa nyaman dengan pakaianmu.

30. Jangan Terlalu Memaksakan Dirimu

Jangan terlalu memaksakan dirimu untuk mengikuti tren yang tidak sesuai dengan kepribadianmu. Kamu bisa memilih tampilan yang cocok untukmu dan membuatmu merasa nyaman. Ingat, tampilanmu mencerminkan kepribadianmu.

Kesimpulan

Dalam tampilanmu, yang terpenting adalah kamu merasa nyaman dan percaya diri. Jangan terlalu memaksakan diri untuk mengikuti tren yang tidak sesuai dengan kepribadianmu. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan kepribadianmu dan gaya hidupmu. Dengan mengikuti beberapa tips di atas, kamu bisa tampil casual dan kekinian tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *