Vivo

Vivo Seri Y Lama: Kelebihan, Kekurangan, dan Spesifikasi

×

Vivo Seri Y Lama: Kelebihan, Kekurangan, dan Spesifikasi

Share this article

Pendahuluan

Vivo seri Y lama merupakan salah satu seri ponsel keluaran Vivo yang masih banyak digunakan oleh pengguna di Indonesia. Meskipun sudah lama dirilis, namun seri ini masih memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui sebelum membelinya. Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang Vivo seri Y lama.

Kelebihan Vivo Seri Y Lama

1. Desain yang EleganVivo seri Y lama memiliki desain yang elegan dengan balutan casing plastic yang terasa kokoh di tangan. Ukurannya yang pas di tangan juga membuat pengguna merasa nyaman dalam menggunakannya.2. Kamera yang BaikMeskipun sudah lama, kamera Vivo seri Y lama masih tergolong baik dengan resolusi 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Kamera depan juga dilengkapi dengan fitur beauty mode yang dapat membuat hasil foto selfie terlihat lebih cantik.3. Baterai yang AwetVivo seri Y lama dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1900 mAh yang cukup awet untuk digunakan sehari-hari. Walaupun tidak terlalu besar, baterai ini dapat bertahan hingga seharian dengan penggunaan yang normal.4. Harga yang TerjangkauSalah satu kelebihan Vivo seri Y lama adalah harganya yang terjangkau. Meskipun sudah lama dirilis, harga ponsel ini masih tergolong murah sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Kekurangan Vivo Seri Y Lama

1. Performa yang LambatVivo seri Y lama menggunakan prosesor dual core dengan clock speed 1.3 GHz yang tergolong lambat jika dibandingkan dengan smartphone terbaru. Hal ini dapat dilihat dari waktu loading aplikasi dan kinerja yang terasa lambat.2. Ruang Penyimpanan yang KecilVivo seri Y lama hanya dilengkapi dengan RAM 512 MB dan memori internal 4 GB yang tergolong kecil. Hal ini membuat pengguna sulit menyimpan banyak aplikasi atau file di dalamnya.3. Tidak Mendukung Jaringan 4GVivo seri Y lama hanya mendukung jaringan 3G dan tidak mendukung jaringan 4G. Hal ini membuat pengguna sulit untuk mengakses internet dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Spesifikasi Vivo Seri Y Lama

– Layar: 4.7 inci, resolusi 480 x 854 piksel- Prosesor: Dual core 1.3 GHz- RAM: 512 MB- Memori internal: 4 GB- Kamera belakang: 8 MP- Kamera depan: 2 MP- Baterai: 1900 mAh- OS: Android Jelly Bean 4.2

Kesimpulan

Vivo seri Y lama masih memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membelinya. Meskipun sudah lama, ponsel ini masih tergolong baik dengan harga yang terjangkau. Namun, performa yang lambat dan ruang penyimpanan yang kecil perlu menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli Vivo seri Y lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *