Vivo

Vivo V7 Harga: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan

×

Vivo V7 Harga: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan

Share this article

Vivo V7 adalah salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan di Indonesia pada 2017. Dengan harga yang cukup terjangkau, smartphone ini menawarkan spesifikasi yang cukup menarik. Bagi Anda yang ingin membeli Vivo V7, berikut ini adalah review mengenai harga, spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan Vivo V7.

Harga Vivo V7

Harga Vivo V7 di Indonesia berkisar antara Rp 2.5 juta hingga Rp 3 juta. Harga ini cukup terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi yang cukup menarik.

Spesifikasi Vivo V7

Vivo V7 hadir dengan layar 5.7 inci beresolusi 1440 x 720 piksel dengan rasio layar ke bodi sebesar 83.6%. Smartphone ini juga dilengkapi dengan prosesor octa-core Snapdragon 450, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Vivo V7 juga dibekali dengan kamera depan 24 MP dengan fitur Face Beauty 7.0 untuk selfie yang lebih sempurna. Sedangkan pada bagian belakang terdapat kamera 16 MP yang dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) dan LED flash.

Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka Funtouch OS 3.2. Vivo V7 juga dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.

Kelebihan Vivo V7

Salah satu kelebihan Vivo V7 adalah kamera depan 24 MP yang dilengkapi dengan fitur Face Beauty 7.0. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan retouching foto secara otomatis sehingga hasil foto selfie terlihat lebih sempurna.

Selain itu, Vivo V7 juga memiliki layar yang cukup besar dengan rasio layar ke bodi yang tinggi. Hal ini membuat tampilan smartphone ini terlihat lebih luas dan nyaman untuk digunakan.

Vivo V7 juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 450 yang cukup powerful, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Dengan spesifikasi ini, Vivo V7 mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag.

Kekurangan Vivo V7

Salah satu kekurangan Vivo V7 adalah resolusi layar yang hanya 1440 x 720 piksel. Meskipun layar cukup besar, resolusi yang rendah membuat tampilan kurang tajam dan detail.

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan NFC dan USB Type-C. Hal ini mungkin menjadi kekurangan bagi beberapa pengguna yang membutuhkan fitur tersebut.

Kesimpulan

Vivo V7 adalah smartphone yang cukup menarik dengan harga yang terjangkau. Dengan spesifikasi yang cukup powerful dan kamera depan 24 MP yang dilengkapi dengan fitur Face Beauty 7.0, smartphone ini cocok bagi Anda yang suka selfie dan membutuhkan smartphone untuk kebutuhan sehari-hari.

Namun, jika Anda membutuhkan smartphone dengan resolusi layar yang lebih tinggi dan fitur NFC serta USB Type-C, mungkin Vivo V7 bukanlah pilihan yang tepat. Tetapi, dengan harga yang cukup terjangkau, Vivo V7 tetap menjadi salah satu smartphone yang patut dipertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *