Vivo

Vivo V7 Kekurangan: Apa Saja yang Perlu Anda Ketahui?

×

Vivo V7 Kekurangan: Apa Saja yang Perlu Anda Ketahui?

Share this article

Vivo V7 menjadi salah satu pilihan utama bagi pengguna yang mencari smartphone dengan kamera selfie yang berkualitas. Namun, seperti halnya smartphone lainnya, Vivo V7 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya.

1. Tidak Dilengkapi dengan NFC

Salah satu kekurangan Vivo V7 adalah tidak dilengkapi dengan fitur NFC. NFC adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran digital, transfer file, dan beberapa fitur lainnya dengan mudah hanya dengan menyentuhkan smartphone ke perangkat lain yang juga dilengkapi dengan NFC.

2. Tidak Dilengkapi dengan Fast Charging

Meskipun Vivo V7 memiliki baterai yang cukup besar, namun sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Hal ini dapat membuat pengisian daya menjadi lebih lama dan menyulitkan bagi pengguna yang sering menggunakannya secara intensif.

3. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Water Resistant

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur water resistant. Hal ini membuat smartphone ini lebih rentan terhadap kerusakan akibat air, terutama jika terkena air dalam jangka waktu yang lama.

4. Kualitas Speaker Kurang Baik

Meskipun Vivo V7 dilengkapi dengan speaker yang cukup besar, namun sayangnya kualitas suara yang dihasilkannya kurang memuaskan jika dibandingkan dengan smartphone lain dalam kelasnya.

5. Tidak Dilengkapi dengan Sensor Gyroscope

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan sensor gyroscope. Hal ini membuat smartphone ini tidak dapat digunakan untuk beberapa aplikasi dan game yang memerlukan sensor ini.

6. Layar Kurang Tahan Goresan

Meskipun layar Vivo V7 cukup besar dan berkualitas, namun sayangnya layar ini kurang tahan terhadap goresan. Oleh karena itu, pengguna disarankan untuk menggunakan tempered glass atau pelindung layar lainnya untuk melindungi smartphone ini dari goresan.

7. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Wireless Charging

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur wireless charging. Hal ini membuat pengisian daya menjadi kurang praktis dan lebih sulit bagi pengguna yang sering menggunakannya secara intensif.

8. Tidak Dilengkapi dengan Fitur OIS pada Kamera Utama

Meskipun kamera utama Vivo V7 cukup baik, namun sayangnya tidak dilengkapi dengan fitur OIS. Hal ini membuat hasil foto menjadi kurang stabil dan lebih rentan terhadap guncangan saat pengambilan gambar.

9. Harga yang Relatif Mahal

Meskipun Vivo V7 merupakan smartphone dengan kamera selfie berkualitas, namun sayangnya harganya masih tergolong mahal jika dibandingkan dengan smartphone lain dalam kelasnya.

10. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Inframerah

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur inframerah. Hal ini membuat smartphone ini tidak dapat digunakan sebagai remote untuk mengontrol perangkat elektronik lainnya.

11. Kurangnya Keamanan pada Sensor Sidik Jari

Salah satu kekurangan Vivo V7 adalah kurangnya keamanan pada sensor sidik jari. Hal ini membuat smartphone ini lebih rentan terhadap pencurian data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

12. Tidak Dilengkapi dengan Fitur USB Type-C

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur USB Type-C. Hal ini membuat smartphone ini kurang praktis dan lebih sulit untuk melakukan transfer data dan pengisian daya.

13. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Barometer

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur barometer. Hal ini membuat smartphone ini tidak dapat digunakan untuk beberapa aplikasi dan game yang memerlukan sensor ini.

14. Tidak Dilengkapi dengan Fitur MHL

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur MHL. Hal ini membuat smartphone ini tidak dapat digunakan untuk menghubungkan ke perangkat lain seperti TV atau monitor dengan kabel HDMI.

15. Tidak Dilengkapi dengan Fitur IR Blaster

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur IR Blaster. Hal ini membuat smartphone ini tidak dapat digunakan sebagai remote untuk mengontrol perangkat elektronik lainnya.

16. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Radio FM

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur radio FM. Hal ini membuat pengguna tidak dapat mendengarkan siaran radio secara langsung melalui smartphone ini.

17. Kurangnya Dukungan pada Jaringan 4G

Salah satu kekurangan Vivo V7 adalah kurangnya dukungan pada jaringan 4G. Hal ini membuat pengguna tidak dapat menikmati kecepatan internet yang lebih cepat dengan menggunakan jaringan 4G.

18. Baterai yang Cepat Panas

Meskipun Vivo V7 memiliki baterai yang cukup besar, namun sayangnya baterai ini cenderung cepat panas jika digunakan secara intensif dalam waktu yang lama. Hal ini dapat mengurangi umur baterai dan membuat pengguna merasa tidak nyaman saat menggunakan smartphone ini.

19. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Miracast

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur Miracast. Hal ini membuat smartphone ini tidak dapat digunakan untuk menghubungkan ke perangkat lain seperti TV atau monitor dengan wireless.

20. Tidak Dilengkapi dengan Fitur DLNA

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur DLNA. Hal ini membuat smartphone ini tidak dapat digunakan untuk menghubungkan ke perangkat lain seperti TV atau monitor dengan wireless.

21. Tidak Dilengkapi dengan Fitur HDMI

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur HDMI. Hal ini membuat smartphone ini tidak dapat digunakan untuk menghubungkan ke perangkat lain seperti TV atau monitor dengan kabel HDMI.

22. Tidak Dilengkapi dengan Fitur NFC

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur NFC. Hal ini membuat smartphone ini tidak dapat digunakan untuk melakukan pembayaran digital, transfer file, dan beberapa fitur lainnya dengan mudah hanya dengan menyentuhkan smartphone ke perangkat lain yang juga dilengkapi dengan NFC.

23. Tidak Dilengkapi dengan Fitur IRDA

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur IRDA. Hal ini membuat smartphone ini tidak dapat digunakan sebagai remote untuk mengontrol perangkat elektronik lainnya.

24. Tidak Dilengkapi dengan Fitur S-Beam

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur S-Beam. Hal ini membuat smartphone ini tidak dapat digunakan untuk transfer file dengan mudah hanya dengan menyentuhkan smartphone ke perangkat lain yang juga dilengkapi dengan fitur S-Beam.

25. Kurangnya Dukungan pada Jaringan 5G

Salah satu kekurangan Vivo V7 adalah kurangnya dukungan pada jaringan 5G. Hal ini membuat pengguna tidak dapat menikmati kecepatan internet yang lebih cepat dengan menggunakan jaringan 5G.

26. Tidak Dilengkapi dengan Teknologi Pengisian Daya Nirkabel

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan teknologi pengisian daya nirkabel. Hal ini membuat pengguna harus menggunakan kabel untuk mengisi daya pada smartphone ini.

27. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Pemindai Wajah

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur pemindai wajah. Hal ini membuat pengguna harus menggunakan sensor sidik jari atau kata sandi untuk membuka kunci smartphone ini.

28. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Pengisian Daya Cepat

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat. Hal ini membuat pengguna harus menunggu lebih lama saat mengisi daya pada smartphone ini.

29. Kualitas Foto Kurang Baik pada Cahaya Rendah

Meskipun kamera selfie Vivo V7 cukup baik, namun sayangnya kualitas foto yang dihasilkannya kurang baik jika digunakan pada kondisi cahaya rendah.

30. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Optical Zoom pada Kamera

Vivo V7 juga tidak dilengkapi dengan fitur optical zoom pada kamera. Hal ini membuat pengguna sulit untuk memperbesar gambar tanpa mengurangi kualitas foto yang dihasilkan.

Kesimpulan

Vivo V7 memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Meskipun memiliki kamera selfie yang berkualitas, namun sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan beberapa fitur penting seperti NFC, fast charging, dan water resistant. Selain itu, harga yang relatif mahal juga menjadi salah satu kekurangan dari smartphone ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *