Vivo

Vivo Y12 vs Vivo Y20: Mana yang Lebih Baik untuk Anda?

×

Vivo Y12 vs Vivo Y20: Mana yang Lebih Baik untuk Anda?

Share this article

Vivo telah meluncurkan beberapa ponsel terbaru di pasar Indonesia, termasuk Vivo Y12 dan Vivo Y20. Keduanya adalah ponsel yang menarik perhatian banyak orang karena memiliki spesifikasi yang cukup baik dan harga yang terjangkau. Namun, apakah Vivo Y12 atau Vivo Y20 yang lebih baik? Mari kita bandingkan keduanya dalam artikel ini.

Desain dan Layar

Vivo Y12 memiliki desain yang sangat mirip dengan Vivo Y20. Keduanya memiliki desain glossy yang menarik dengan logo Vivo yang terletak di bagian belakangnya. Namun, Vivo Y20 sedikit lebih besar dari Vivo Y12, dengan layar berukuran 6,51 inci, sementara layar Vivo Y12 berukuran 6,35 inci. Kedua ponsel memiliki layar IPS LCD dengan resolusi yang sama, yaitu 720 x 1600 piksel.

Kamera

Vivo Y12 dilengkapi dengan sistem kamera belakang tiga lensa, dengan lensa utama 13 MP, lensa kedua 8 MP ultra-wide, dan lensa ketiga 2 MP depth sensor. Sementara itu, Vivo Y20 dilengkapi dengan sistem kamera belakang empat lensa, dengan lensa utama 13 MP, lensa kedua 2 MP bokeh, lensa ketiga 2 MP makro, dan lensa keempat 2 MP monochrome. Kedua ponsel memiliki kamera depan 8 MP untuk selfie.

Kinerja dan Memori

Vivo Y12 didukung oleh prosesor Mediatek Helio P22, dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Sementara itu, Vivo Y20 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 460, dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Keduanya dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD. Kedua ponsel menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka Funtouch OS 10.

Baterai dan Pengisian Daya

Vivo Y12 dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh, sedangkan Vivo Y20 memiliki baterai yang lebih besar, yaitu 5.000 mAh. Keduanya mendukung pengisian daya cepat 18W.

Konklusi

Kedua ponsel memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Vivo Y12 memiliki harga yang lebih terjangkau dengan sistem kamera belakang tiga lensa yang cukup baik dan layar yang sedikit lebih kecil. Sementara itu, Vivo Y20 memiliki sistem kamera belakang empat lensa yang lebih baik dan penyimpanan internal yang lebih besar. Jadi, tergantung pada kebutuhan Anda, pilihlah ponsel yang sesuai dengan Anda. Namun, secara keseluruhan, Vivo Y20 lebih unggul daripada Vivo Y12 dalam hal kinerja dan spesifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *