Vivo

Vivo Y28 Spek: Ponsel dengan Spesifikasi Tinggi dan Harga Terjangkau

×

Vivo Y28 Spek: Ponsel dengan Spesifikasi Tinggi dan Harga Terjangkau

Share this article

Vivo Y28 merupakan salah satu smartphone yang diluncurkan oleh Vivo pada tahun 2015. Meskipun usianya sudah cukup tua, namun ponsel ini masih menjadi pilihan bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan spesifikasi yang dimilikinya masih terbilang cukup tinggi dan harga yang terjangkau. Berikut adalah ulasan mengenai spesifikasi Vivo Y28.

Desain dan Layar

Vivo Y28 memiliki desain yang cukup elegan dengan balutan bahan metal. Ponsel ini memiliki dimensi 141.7 x 71.1 x 7.6 mm dengan berat sekitar 149 gram. Layarnya sendiri memiliki ukuran 4.7 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Meskipun resolusinya tidak terlalu tinggi, namun layarnya masih tergolong cukup nyaman untuk digunakan.

Performa

Untuk urusan performa, Vivo Y28 dilengkapi dengan prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan RAM sebesar 1 GB. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa mengalami lag. Selain itu, Vivo Y28 juga dilengkapi dengan sistem operasi Android KitKat 4.4.4 yang dapat diupgrade hingga Lollipop 5.1.

Kamera

Vivo Y28 memiliki kamera utama dengan resolusi 8 MP serta kamera depan 5 MP. Kamera utamanya dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga mampu menghasilkan foto yang cukup baik meskipun dalam situasi yang minim cahaya. Sedangkan untuk kamera depannya, dapat digunakan untuk melakukan video call atau selfie dengan hasil yang cukup memuaskan.

Memori dan Baterai

Untuk urusan memori, Vivo Y28 memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB dengan menggunakan kartu microSD. Sedangkan untuk baterainya, ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2100 mAh yang mampu bertahan hingga seharian dengan pemakaian yang normal.

Koneksi dan Fitur Lainnya

Vivo Y28 dilengkapi dengan berbagai koneksi seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan USB. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur dual SIM yang dapat digunakan untuk mengakomodasi dua nomor telepon sekaligus. Fitur lainnya yang dimiliki oleh Vivo Y28 antara lain FM Radio, sensor accelerometer, proximity, dan compass.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Vivo Y28 masih menjadi pilihan bagi sebagian orang yang mencari smartphone dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau. Meskipun usianya sudah cukup tua, namun ponsel ini masih mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, kamera yang dimilikinya juga cukup baik dan baterainya mampu bertahan seharian dengan pemakaian yang normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *