Vivo

Vivo Y55s: Smartphone Terbaik dengan Harga Terjangkau

×

Vivo Y55s: Smartphone Terbaik dengan Harga Terjangkau

Share this article

Sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, Vivo memang selalu menghadirkan produk-produk terbaik dengan harga yang terjangkau. Salah satu produk terbaru yang diluncurkan oleh Vivo adalah Vivo Y55s. Smartphone yang satu ini memang cukup menarik perhatian para pengguna gadget di Indonesia. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y55s? Simak ulasan berikut ini.

Desain

Seperti halnya smartphone Vivo lainnya, Vivo Y55s juga memiliki desain yang cukup menarik. Smartphone ini hadir dengan bodi berbahan metal yang memberikan kesan elegan dan kokoh. Selain itu, desain bodi belakang yang sedikit melengkung juga membuat Vivo Y55s nyaman digenggam. Dimensi Vivo Y55s adalah 147.9 x 72.9 x 7.5 mm dengan berat sekitar 142 gram. Ukuran yang pas untuk digenggam dengan satu tangan.

Layar

Vivo Y55s dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 5.2 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Meskipun masih menggunakan resolusi HD, namun kualitas layar Vivo Y55s sudah cukup baik untuk menampilkan gambar dan video. Selain itu, layar Vivo Y55s juga sudah dilengkapi dengan fitur Eye Protection Mode yang dapat memberikan perlindungan pada mata pengguna saat menggunakan smartphone dalam waktu yang lama.

Kamera

Untuk kamera, Vivo Y55s dibekali dengan kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2 dan kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.2. Kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera Vivo Y55s sudah cukup baik dengan detail yang tajam dan warna yang akurat. Selain itu, kamera Vivo Y55s juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti autofocus, LED flash, dan panorama mode.

Performa

Untuk urusan performa, Vivo Y55s sudah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core dengan kecepatan 1.4 GHz dan GPU Adreno 308. Selain itu, Vivo Y55s juga sudah dibekali dengan RAM sebesar 3 GB dan memori internal sebesar 16 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB. Dengan spesifikasi tersebut, Vivo Y55s sudah cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game modern.

Baterai

Vivo Y55s dibekali dengan baterai berkapasitas 2730 mAh yang sudah cukup untuk menemani pengguna dalam aktivitas sehari-hari. Namun, sayangnya Vivo Y55s belum dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga waktu pengisian baterai agak lama.

Fitur Lain

Vivo Y55s sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti fingerprint sensor yang ditempatkan di tombol home, dual-SIM support, dan juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu, Vivo Y55s juga sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Funtouch OS 3.0 yang sudah banyak fitur menarik.

Kesimpulan

Vivo Y55s memang bukan smartphone flagship, namun dengan harga yang cukup terjangkau, Vivo Y55s sudah cukup mumpuni untuk digunakan sebagai smartphone sehari-hari. Kelebihan Vivo Y55s antara lain desain yang elegan, kamera yang baik, performa yang mumpuni, dan fitur-fitur menarik. Sedangkan kekurangan Vivo Y55s antara lain baterai yang kurang tahan lama dan belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Namun, secara keseluruhan, Vivo Y55s adalah smartphone yang sangat layak untuk dimiliki, terutama bagi mereka yang mencari smartphone berkualitas dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *