Vivo

Vivo Y71 Kelebihan dan Kekurangan

×

Vivo Y71 Kelebihan dan Kekurangan

Share this article

Vivo Y71 merupakan salah satu smartphone terbaru dari Vivo yang diluncurkan pada tahun 2018. Smartphone ini menawarkan fitur-fitur yang cukup menarik dengan spesifikasi yang cukup baik. Namun, seperti halnya dengan smartphone lainnya, Vivo Y71 juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y71.

Kelebihan Vivo Y71

1. Desain yang Elegan

Vivo Y71 memiliki desain yang cukup elegan dengan bodi yang ramping dan ringan. Smartphone ini juga dilengkapi dengan layar FullView Display 18:9 yang memberikan tampilan yang lebih luas dan jernih. Desain yang elegan membuat Vivo Y71 terlihat lebih premium daripada smartphone sekelasnya.

2. Kamera yang Cukup Baik

Vivo Y71 memiliki kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP yang cukup baik untuk menghasilkan foto-foto yang jernih dan tajam. Kamera depannya juga dilengkapi dengan fitur Face Beauty yang dapat mempercantik wajah pengguna saat selfie.

3. Performa yang Cukup Baik

Vivo Y71 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dan RAM 2 GB yang cukup baik untuk menjalankan aplikasi-aplikasi sehari-hari. Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3360 mAh yang dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal.

4. Fitur-Fitur Canggih

Vivo Y71 dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Face Access dan Smart Split 3.0. Fitur Face Access memungkinkan pengguna untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan wajah mereka, sedangkan Smart Split 3.0 memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar yang sama.

Kekurangan Vivo Y71

1. RAM yang Cukup Kecil

Vivo Y71 hanya dilengkapi dengan RAM 2 GB, yang tergolong cukup kecil untuk smartphone sekelasnya. Hal ini dapat mempengaruhi performa smartphone saat digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

2. Kamera Depan yang Kurang Baik dalam Kondisi Rendah Cahaya

Meskipun kamera depan Vivo Y71 dilengkapi dengan fitur Face Beauty, namun kamera ini kurang baik dalam kondisi rendah cahaya. Hasil foto yang dihasilkan cenderung menjadi buram dan kurang tajam.

3. Tidak Dilengkapi dengan Fast Charging

Vivo Y71 tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging, sehingga waktu pengisian baterai cukup lama. Hal ini dapat menjadi masalah bagi pengguna yang sering menggunakan smartphone dalam waktu yang lama.

Kesimpulan

Vivo Y71 merupakan smartphone yang cukup baik dengan desain yang elegan, kamera yang cukup baik, dan fitur-fitur canggih. Namun, kekurangan seperti RAM yang kecil, kamera depan yang kurang baik dalam kondisi rendah cahaya, dan tidak dilengkapi dengan Fast Charging dapat menjadi pertimbangan sebelum membeli smartphone ini. Jadi, apakah Anda akan memilih Vivo Y71 sebagai smartphone Anda? Pilihan ada di tangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *