Vivo

Vivo Y71i: Smartphone Terbaik dengan Harga Terjangkau

×

Vivo Y71i: Smartphone Terbaik dengan Harga Terjangkau

Share this article

Jika Anda mencari smartphone yang bagus dengan harga terjangkau, maka Vivo Y71i adalah pilihan yang tepat. Dengan spesifikasi yang cukup baik dan harga yang terjangkau, smartphone ini menjadi favorit bagi banyak orang. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Vivo Y71i.

Spesifikasi

Vivo Y71i dilengkapi dengan layar 5,99 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1440 piksel) dan aspek rasio 18:9. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz yang dipasangkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Untuk sektor kamera, Vivo Y71i dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP yang dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan untuk meningkatkan kualitas foto dan video. Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai 3.285 mAh yang cukup tahan lama.

Desain

Vivo Y71i memiliki desain yang cukup elegan dan ramping. Smartphone ini memiliki dimensi 155,9 x 75,7 x 7,8 mm dan berat 150 gram. Bagian belakang smartphone ini dilapisi dengan bahan polikarbonat yang memberikan kesan premium dan nyaman digenggam.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang, sehingga memudahkan pengguna dalam membuka kunci smartphone.

Layar

Layar Vivo Y71i memiliki ukuran 5,99 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1440 piksel) dan aspek rasio 18:9. Layar ini memiliki kualitas yang cukup baik dengan tingkat kecerahan yang memadai dan warna yang cukup akurat.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Eye Protection Mode yang dapat mengurangi kelelahan mata saat penggunaan dalam waktu yang lama.

Kamera

Vivo Y71i dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP yang dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan. Fitur kecerdasan buatan ini dapat meningkatkan kualitas foto dan video dengan mengoptimalkan pencahayaan, fokus, dan warna.

Fitur-fitur lainnya yang tersedia di kamera Vivo Y71i adalah mode Portrait Bokeh dan mode Face Beauty. Mode Portrait Bokeh memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dengan latar belakang blur, sedangkan mode Face Beauty dapat memoles wajah pengguna agar terlihat lebih cantik atau tampan.

Performa

Dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz dan RAM 2 GB membuat Vivo Y71i mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar. Meskipun demikian, smartphone ini tidak dirancang untuk menjalankan game-game berat atau aplikasi yang membutuhkan pengolahan grafis yang tinggi.

Dalam pengujian benchmark, Vivo Y71i mendapatkan skor yang cukup baik untuk smartphone kelas menengah dengan skor 41.350 di AnTuTu Benchmark.

Baterai

Vivo Y71i dilengkapi dengan baterai 3.285 mAh yang cukup tahan lama. Dalam penggunaan normal, baterai smartphone ini dapat bertahan hingga satu hari penuh tanpa perlu diisi ulang. Namun, ketika digunakan untuk aktivitas yang lebih berat seperti bermain game atau menonton video, baterai dapat lebih cepat habis.

Harga

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Vivo Y71i dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Smartphone ini dibanderol sekitar Rp 1,5 jutaan di pasaran Indonesia.

Kesimpulan

Vivo Y71i adalah smartphone yang bagus dengan harga terjangkau. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup baik dan performa yang memadai untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu, desainnya yang elegan dan layar yang cukup besar membuat penggunaan smartphone ini semakin menyenangkan.

Jika Anda mencari smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau, maka Vivo Y71i adalah pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *