Vivo

Vivo Z1 Pro Gorilla Glass: Pelindung Layar Terbaik untuk Ponsel Anda

×

Vivo Z1 Pro Gorilla Glass: Pelindung Layar Terbaik untuk Ponsel Anda

Share this article

Vivo Z1 Pro adalah salah satu ponsel terbaik di pasaran saat ini. Selain dilengkapi dengan spesifikasi terbaik, ponsel ini juga dilengkapi dengan pelindung layar terbaik, yaitu Gorilla Glass. Apa itu Gorilla Glass? Bagaimana keunggulannya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Apa Itu Gorilla Glass?

Gorilla Glass adalah merek dagang dari Corning Incorporated, sebuah perusahaan kaca Amerika yang berbasis di New York. Gorilla Glass adalah jenis kaca yang diperkuat dengan ion pertukaran termal, yang membuatnya lebih kuat dan tahan terhadap goresan dan benturan daripada kaca biasa.

Keunggulan Gorilla Glass

Gorilla Glass memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan kaca biasa. Pertama, Gorilla Glass lebih kuat dan tahan terhadap goresan dan benturan. Kedua, Gorilla Glass lebih tipis daripada kaca biasa, sehingga tidak membuat ponsel menjadi lebih berat atau lebih tebal. Ketiga, Gorilla Glass lebih jernih daripada kaca biasa, sehingga layar ponsel terlihat lebih jelas dan tajam.

Gorilla Glass pada Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro dilengkapi dengan Gorilla Glass generasi ke-5, yang merupakan versi terbaru dari Gorilla Glass. Gorilla Glass 5 lebih kuat dan tahan terhadap goresan dan benturan daripada generasi sebelumnya. Selain itu, Gorilla Glass 5 juga lebih tipis dan lebih jernih daripada generasi sebelumnya.

Keuntungan Menggunakan Vivo Z1 Pro dengan Gorilla Glass

Menggunakan Vivo Z1 Pro dengan Gorilla Glass memiliki beberapa keuntungan. Pertama, layar ponsel Anda akan lebih tahan terhadap goresan dan benturan. Anda tidak perlu khawatir lagi jika ponsel Anda terjatuh atau terkena benda tajam. Kedua, layar ponsel Anda akan lebih jernih dan tajam, sehingga Anda dapat menikmati konten multimedia dengan lebih baik. Ketiga, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang biaya penggantian layar jika terjadi kerusakan pada layar ponsel Anda.

Cara Merawat Layar Ponsel dengan Gorilla Glass

Walaupun Gorilla Glass lebih tahan terhadap goresan dan benturan daripada kaca biasa, namun Anda tetap perlu merawat layar ponsel Anda agar tetap awet dan tahan lama. Berikut beberapa tips merawat layar ponsel dengan Gorilla Glass:

  • Pasang tempered glass: Meskipun Gorilla Glass lebih kuat daripada kaca biasa, namun tidak ada salahnya untuk memasang tempered glass untuk memberikan lapisan pelindung tambahan pada layar ponsel Anda.
  • Jauhkan dari benda tajam: Hindari meletakkan ponsel Anda bersama dengan benda tajam seperti kunci, gunting, atau cutter. Benda-benda tersebut dapat merusak layar ponsel Anda.
  • Bersihkan dengan lembut: Gunakan kain microfiber yang lembut untuk membersihkan layar ponsel Anda. Hindari menggunakan bahan yang kasar seperti kain lap atau sikat gigi yang dapat menggores layar ponsel Anda.
  • Hindari terkena air: Meskipun Gorilla Glass tahan terhadap goresan dan benturan, namun tidak tahan terhadap air. Hindari mengenakan ponsel Anda saat berenang atau mandi.

Kesimpulan

Vivo Z1 Pro dengan Gorilla Glass adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan ponsel yang kuat dan tahan terhadap goresan dan benturan. Selain itu, dengan menggunakan ponsel dengan Gorilla Glass, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang biaya penggantian layar jika terjadi kerusakan pada layar ponsel Anda. Namun, Anda tetap perlu merawat layar ponsel Anda agar tetap awet dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *