General

Yang Dinanti Akhirnya Rilis, Apa Saja Fitur Baru iOS 14?

×

Yang Dinanti Akhirnya Rilis, Apa Saja Fitur Baru iOS 14?

Share this article

Setelah dinantikan oleh para pengguna iPhone di seluruh dunia, akhirnya Apple merilis sistem operasi terbaru mereka, iOS 14. Versi terbaru dari iOS ini membawa sejumlah perubahan dan fitur baru yang diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Berikut adalah beberapa fitur baru yang dihadirkan oleh iOS 14.

Fitur Widget yang Ditingkatkan

Salah satu fitur baru yang paling menonjol pada iOS 14 adalah widget yang ditingkatkan. Dengan widget yang lebih besar dan lebih bervariasi, pengguna sekarang dapat menambahkan widget pada layar beranda mereka untuk memudahkan akses ke aplikasi dan informasi penting.

Widget pada iOS 14 juga dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi pengguna. Widget dapat ditempatkan dalam berbagai ukuran dan pengguna dapat memilih tata letak dan warna yang berbeda-beda.

Perubahan pada Tampilan Aplikasi

iOS 14 membawa perubahan signifikan pada tampilan aplikasi. Selain widget yang ditingkatkan, Apple juga memperkenalkan App Library, sebuah fitur yang akan membantu pengguna dalam mengelola dan menemukan aplikasi di iPhone mereka.

App Library menyediakan cara yang lebih mudah untuk mengakses aplikasi tanpa harus mencari di seluruh layar beranda. Pengguna dapat menemukan semua aplikasi yang diinstal pada iPhone mereka di App Library, yang secara otomatis mengatur aplikasi berdasarkan kategori.

Picture-in-Picture

Fitur Picture-in-Picture pada iOS 14 memungkinkan pengguna untuk menonton video atau melakukan panggilan video sambil melakukan tugas lain pada iPhone mereka. Fitur ini memungkinkan video untuk tetap berjalan di layar kecil di sudut layar ketika pengguna membuka aplikasi lain.

Fitur Picture-in-Picture dapat digunakan pada sejumlah aplikasi termasuk FaceTime, Safari, dan aplikasi video streaming lainnya.

Peningkatan pada Siri

iOS 14 membawa beberapa perubahan pada Siri, asisten virtual yang terkenal dari Apple. Siri sekarang memiliki antarmuka baru yang lebih minimalis dan tidak lagi menutup layar ketika dipanggil.

Apple juga telah meningkatkan kemampuan Siri untuk memahami dan menjawab pertanyaan dari pengguna. Siri sekarang dapat menjawab lebih banyak jenis pertanyaan dan dapat memahami konteks dari pertanyaan yang diberikan.

Fitur Keamanan dan Privasi yang Ditingkatkan

Apple selalu menempatkan keamanan dan privasi pengguna mereka sebagai prioritas utama. iOS 14 membawa sejumlah peningkatan pada fitur keamanan dan privasi, termasuk peringatan pengguna ketika aplikasi mengakses clipboard mereka.

iOS 14 juga memperkenalkan fitur pemberitahuan izin mikrofon dan kamera. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui kapan aplikasi sedang menggunakan mikrofon atau kamera pada iPhone mereka.

Fitur Pengenalan Suara

iOS 14 membawa fitur pengenalan suara baru yang memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi dengan suara mereka sendiri. Fitur ini dapat berguna bagi pengguna yang tidak dapat menggunakan tangan mereka untuk mengoperasikan iPhone mereka.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur pengenalan suara pada pengaturan aksesibilitas iPhone mereka dan kemudian menggunakan perintah suara untuk membuka aplikasi dan melakukan tugas lainnya.

Fitur Translate

Apple juga memperkenalkan fitur Translate pada iOS 14. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan bahasa secara langsung pada iPhone mereka.

Fitur Translate pada iOS 14 dapat menerjemahkan bahasa secara real-time dan dapat digunakan dalam mode lanskap atau potret. Fitur ini juga dapat digunakan secara offline, memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan bahasa tanpa koneksi internet.

Kesimpulan

iOS 14 membawa sejumlah perubahan dan fitur baru yang diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna iPhone di seluruh dunia. Dari fitur widget yang ditingkatkan hingga fitur pengenalan suara, iOS 14 menawarkan sejumlah fitur baru yang dapat membantu pengguna dalam melakukan tugas sehari-hari.

Dengan fokus pada keamanan dan privasi pengguna, serta peningkatan pada Siri dan App Library, iOS 14 juga menawarkan pengalaman pengguna yang lebih aman dan terorganisir. Dengan pembaruan dan fitur baru yang terus dikembangkan oleh Apple, pengguna iPhone dapat terus mengharapkan pengalaman pengguna yang lebih baik di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *