General

Bacaan Doa Ketika Terbangun di Tengah Malam

×

Bacaan Doa Ketika Terbangun di Tengah Malam

Share this article

Terbangun di tengah malam seringkali membuat kita merasa tidak nyaman. Namun, jangan biarkan kegelisahan dan ketidaknyamanan menguasai kita. Sebagai seorang muslim, salah satu cara untuk meredakan ketidaknyamanan tersebut adalah dengan membaca doa.

Doa untuk Memohon Perlindungan dari Gangguan Jin dan Setan

Di tengah malam, kita seringkali merasa takut karena lingkungan sekitar terasa sangat gelap dan sunyi. Kita juga seringkali merasa ada kehadiran yang tidak terlihat di sekitar kita. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa membaca doa berikut ini:

“A’udhu bi kalimati Allahi at-tammati, min ghadabihi wa ‘iqabihi, wa min sharri ibadihi wa min hamazat ash-shayatin wa an yahduroon.”

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari kemarahan-Nya, siksa-Nya, kejahatan hamba-Nya, dan dari godaan setan-setan yang merajalela.”

Doa ini sangat efektif untuk menjauhkan gangguan jin dan setan yang menganggu kita di tengah malam.

Doa untuk Memohon Kesejahteraan dan Keberkahan dalam Hidup

Selain memohon perlindungan, kita juga bisa membaca doa untuk memohon kesejahteraan dan keberkahan dalam hidup. Doa ini bisa membantu kita untuk meredakan kegelisahan dan menghadirkan ketenangan dalam hidup.

“Allahumma inni as’aluka rizqan tayyiban wa ‘ilman naafi’an wa ‘amalan mutaqabbalan.”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu rezeki yang baik, ilmu yang bermanfaat, dan amal yang diterima.”

Doa ini sangat efektif untuk membantu kita meraih kesuksesan dalam hidup, baik dalam hal materi maupun spiritual.

Doa untuk Memohon Pengampunan dan Kebenaran Hati

Saat terbangun di tengah malam, seringkali kita merasa kesalahan dan dosa-dosa kita terbayang-bayang dalam pikiran kita. Untuk meredakan perasaan tersebut, kita bisa membaca doa untuk memohon pengampunan dan kebenaran hati.

“Astaghfirullahal ‘adziim alladzi laa ilaha illa Huwal Hayyul Qayyum wa atuubu ilaih.”

Artinya: “Aku memohon ampun kepada Allah yang Maha Agung, yang tidak ada Tuhan selain Dia, yang hidup dan terus-menerus mengurus segala sesuatu, dan aku bertaubat kepada-Nya.”

Doa ini sangat efektif untuk membersihkan hati dan meredakan perasaan bersalah.

Doa untuk Memohon Perlindungan dari Kesulitan dan Musibah

Terkadang, kita merasa takut bahwa akan terjadi sesuatu yang buruk di tengah malam. Untuk mengatasi rasa takut tersebut, kita bisa membaca doa untuk memohon perlindungan dari kesulitan dan musibah.

“Allahumma yaa mujibad da’wati, rabbal arshil ‘adzim, rabbanal hamdu laka ni’matul Islam, wa laka thumul kashf, wa laka shukrul kathir.”

Artinya: “Ya Allah, Engkau Yang Maha Mengabulkan doa, Rabb yang memiliki ‘Arsy yang agung. Wahai Tuhan kami, segala puji bagi-Mu atas nikmat Islam yang Engkau berikan kepada kami, dan atas nikmat yang Engkau berikan kepada kami, dan atas nikmat yang Engkau berikan kepada kami, dan atas nikmat yang Engkau berikan kepada kami, dan atas nikmat yang Engkau berikan kepada kami, dan atas nikmat yang Engkau berikan kepada kami.”

Doa ini sangat efektif untuk memohon perlindungan dari segala macam kesulitan dan musibah yang mungkin terjadi.

Doa untuk Memohon Hidayah dan Kekuatan Iman

Saat terbangun di tengah malam, kita seringkali merasa kesepian dan terpencil. Untuk mengatasi perasaan tersebut, kita bisa membaca doa untuk memohon hidayah dan kekuatan iman.

“Allahumma inni as’aluka al-huda, wat-tuqa, wal-‘afafa, wal-ghina.”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu petunjuk, taqwa, kesucian, dan kekayaan yang tidak membuat aku menjadi sombong.”

Doa ini sangat efektif untuk membantu kita memperkuat iman dan mengatasi perasaan kesepian dan terpencil.

Doa untuk Memohon Pertolongan dan Kemudahan

Saat terbangun di tengah malam, seringkali kita merasa terbebani dengan masalah dan kesulitan hidup. Di saat seperti ini, kita bisa membaca doa untuk memohon pertolongan dan kemudahan.

“Allahumma inni as’aluka bi-annaka antal wahhabul kariim, wa bi-annaka ta’lamu wa laa a’lamu, wa anta ‘allamul ghuyub, as’aluka min khairi maa sa’alaka bihi ‘abduka wa nabiyyuka Muhammadun sallallahu ‘alaihi wa sallama, wa na’udhu bika min sharri maa ista’adzaka bihi ‘abduka wa nabiyyuka Muhammadun sallallahu ‘alaihi wa sallama.”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu karena Engkau adalah Yang Maha Pemberi karunia dan murah hati, dan karena Engkau mengetahui segala sesuatu, sedangkan aku tidak mengetahuinya. Engkau mengetahui segala rahasia, aku memohon kepada-Mu dari kebaikan yang dimohonkan oleh hamba-Mu dan Nabi-Mu Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang dihindari oleh hamba-Mu dan Nabi-Mu Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.”

Doa ini sangat efektif untuk membantu kita mendapatkan pertolongan dan kemudahan dalam menghadapi masalah hidup.

Doa untuk Memohon Kesehatan dan Kesembuhan

Saat terbangun di tengah malam, kita seringkali merasa khawatir akan kesehatan dan kesembuhan kita. Untuk mengatasi perasaan tersebut, kita bisa membaca doa untuk memohon kesehatan dan kesembuhan.

“Allahumma inni a’udzu bika minal hammi wal hazani, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasali, wa a’udzu bika minn al-jubni wal bukhli, wa a’udzu bika min ghalabatid dayni wa qahrir rijaal.”

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelisahan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan aku berlindung kepada-Mu dari utang yang menumpuk dan dari orang yang menguasai.”

Doa ini sangat efektif untuk membantu kita meraih kesehatan dan kesembuhan, baik fisik maupun mental.

Doa untuk Memohon Ketenangan Hati

Saat terbangun di tengah malam, seringkali kita merasa gelisah dan khawatir dengan masa depan. Untuk mengatasi perasaan tersebut, kita bisa membaca doa untuk memohon ketenangan hati.

“Allahumma yaa munzilal kitabi yaa musabbibal asbaabi yaa mufattihal abwaabi ya dhal ‘arshil majiid salli ‘ala Muhammadin wa ‘ala alihi wa sahbihi wa sallim.”

Artinya: “Ya Allah, yang menurunkan kitab, yang mempermudah segala sesuatu, yang membuka pintu-pintu keberhasilan, yang memiliki ‘Arsy yang agung, semoga rahmat dan salam dilimpahkan atas Nabi Muhammad dan keluarganya dan sahabat-sahabatnya.”

Doa ini sangat efektif untuk membantu kita meraih ketenangan hati dan mengatasi perasaan gelisah dan khawatir.

Doa untuk Memohon Perlindungan dari Kematian yang Buruk

Saat terbangun di tengah malam, kita seringkali merasa takut akan kematian yang buruk. Untuk mengatasi perasaan tersebut, kita bisa membaca doa untuk memohon perlindungan dari kematian yang buruk.

“Allahumma inni as’aluka husnal khatimah, wa a’udzu bika min su’il khatimah.”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk kematian yang baik, dan aku berlindung kepada-Mu dari kematian yang buruk.”

Doa ini sangat efektif untuk membantu kita meraih kematian yang baik dan selamat.

Doa untuk Memohon Pertolongan dan Perlindungan dari Allah

Terbangun di tengah malam seringkali membuat kita merasa lemah dan rentan. Untuk mengatasi perasaan tersebut, kita bisa membaca doa untuk memohon pertolongan dan perlindungan dari Allah.

“Hasbiyallahu laa ilaha illa Huwa, ‘alaihi tawakkaltu wa Huwa Rabbul ‘arsyil ‘adzhim.”

Artinya: “Allah mencukupi diriku, tidak ada Tuhan selain Dia, hanya kepada-Nya aku bertawakkal, Dia adalah Tuhan yang memiliki ‘Arsy yang agung.”

Doa ini sangat efektif untuk membantu kita meraih pertolongan dan perlindungan dari Allah di tengah malam yang sunyi.

Doa untuk Memohon Keselamatan dan Keberkahan dalam Hidup

Saat terbangun di tengah malam, kita seringkali merasa khawatir dengan masa depan dan keselamatan hidup. Untuk mengatasi perasaan tersebut, kita bisa membaca doa untuk memohon keselamatan dan keberkahan dalam hidup.

“Allahumma inni as-aluka al-‘afiyah fi dunya wal akhirah.”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu keselamatan di dunia dan akhirat.”

Doa ini sangat efektif untuk membantu kita meraih keselamatan dan keberkahan dalam hidup.

Doa untuk Memohon Rezeki yang Halal dan Berkah

Saat terbangun di tengah malam, seringkali kita merasa khawatir dengan rezeki yang kita peroleh. Untuk mengatasi perasaan tersebut, kita bisa membaca doa untuk memohon rezeki yang halal dan berkah.

“Allahumma rabbanaa atinaa fid dunyaa hasanatan wa fil aakhirati hasanatan wa qinaa ‘adzaaban naar.”

Artinya: “Ya Allah, Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan hindarkanlah kami dari siksa api neraka.”

Doa ini sangat efektif untuk membantu kita meraih rezeki yang halal dan berkah di tengah malam yang sunyi.

Doa untuk Memohon Perlindungan dari Kejahatan Makhluk Allah

Di tengah malam, seringkali kita merasa takut akan kejahatan makhluk Allah yang bisa mengganggu kita. Untuk mengatasi perasaan tersebut, kita bisa membaca doa untuk memohon perlindungan dari kejahatan makhluk Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *