General

Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BNI

×

Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BNI

Share this article

Indihome merupakan salah satu penyedia layanan internet dan televisi kabel yang cukup populer di Indonesia. Layanan tersebut tentunya memerlukan pembayaran secara rutin agar tetap aktif. Nah, salah satu cara untuk membayar tagihan Indihome adalah dengan menggunakan m banking BNI. Berikut adalah cara bayar Indihome lewat m banking BNI yang bisa Anda lakukan.

Langkah Pertama: Aktivasi Layanan M Banking BNI

Sebelum bisa menggunakan m banking BNI untuk membayar tagihan Indihome, pastikan bahwa Anda telah mengaktifkan layanan tersebut. Untuk melakukan aktivasi, Anda bisa mengunjungi kantor cabang BNI terdekat dan membawa identitas diri, serta nomor rekening BNI Anda.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi formulir aktivasi m banking BNI dan menandatanganinya. Selanjutnya, Anda akan diberikan nomor PIN untuk mengakses layanan tersebut. Setelah itu, Anda sudah bisa menggunakan m banking BNI untuk membayar tagihan Indihome.

Langkah Kedua: Masuk ke Aplikasi M Banking BNI

Setelah Anda mengaktifkan layanan m banking BNI, langkah selanjutnya adalah masuk ke aplikasi tersebut. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking di Google Play Store atau App Store.

Setelah itu, Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan masuk dengan menggunakan nomor rekening dan PIN yang telah Anda dapatkan saat melakukan aktivasi. Setelah berhasil masuk, Anda sudah bisa melakukan pembayaran tagihan Indihome lewat m banking BNI.

Langkah Ketiga: Pilih Menu Pembayaran

Setelah masuk ke aplikasi m banking BNI, langkah selanjutnya adalah memilih menu pembayaran. Pada menu tersebut, Anda akan menemukan berbagai macam opsi pembayaran yang bisa Anda lakukan, termasuk pembayaran tagihan Indihome.

Untuk memilih pembayaran tagihan Indihome, Anda bisa mencari opsi tersebut pada daftar menu. Setelah menemukannya, klik opsi tersebut untuk lanjut ke proses pembayaran.

Langkah Keempat: Masukkan Nomor Pelanggan Indihome

Setelah memilih opsi pembayaran tagihan Indihome, langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor pelanggan Indihome. Nomor pelanggan tersebut biasanya terdiri dari 12 angka dan bisa Anda temukan pada tagihan Indihome Anda.

Pastikan Anda memasukkan nomor pelanggan dengan benar agar proses pembayaran berjalan lancar. Setelah itu, Anda akan melihat jumlah tagihan yang harus dibayarkan, termasuk biaya admin dan pajak.

Langkah Kelima: Konfirmasi Pembayaran

Setelah memasukkan nomor pelanggan Indihome dan jumlah tagihan yang harus dibayarkan, langkah selanjutnya adalah melakukan konfirmasi pembayaran. Pastikan Anda memeriksa kembali informasi yang telah Anda masukkan sebelum melakukan konfirmasi.

Setelah yakin bahwa informasi yang Anda masukkan benar, klik tombol konfirmasi untuk melanjutkan proses pembayaran. Setelah itu, Anda akan menerima notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan.

Langkah Keenam: Cetak Bukti Pembayaran

Setelah proses pembayaran selesai, langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mencetak bukti pembayaran. Bukti tersebut akan berguna sebagai bukti bahwa Anda telah melakukan pembayaran tagihan Indihome.

Untuk mencetak bukti pembayaran, Anda bisa mencarinya pada menu riwayat transaksi. Setelah menemukannya, klik opsi cetak dan simpan bukti pembayaran tersebut sebagai arsip.

Kesimpulan

Itulah cara bayar Indihome lewat m banking BNI yang bisa Anda lakukan. Dengan menggunakan layanan m banking BNI, Anda bisa membayar tagihan Indihome dengan mudah dan praktis tanpa harus pergi ke loket pembayaran.

Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar agar proses pembayaran berjalan lancar. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda memiliki saldo yang cukup di rekening BNI Anda untuk melakukan pembayaran.

Dengan melakukan pembayaran tagihan Indihome secara tepat waktu, Anda bisa terhindar dari risiko terputusnya layanan internet dan televisi kabel yang Anda gunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *