General

Cara Daftar Shopee Affiliate

×

Cara Daftar Shopee Affiliate

Share this article

Shopee merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Hal ini membuat Shopee menjadi platform yang menarik bagi para marketer atau blogger untuk bergabung sebagai affiliate. Dengan menjadi affiliate, Anda dapat memperoleh komisi dari setiap produk yang terjual melalui link yang Anda bagikan. Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi affiliate Shopee, berikut ini adalah cara daftar Shopee affiliate.

1. Buat Akun Shopee

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun Shopee terlebih dahulu. Anda dapat mendaftar melalui aplikasi Shopee atau website resmi Shopee. Isilah data dengan lengkap dan benar, serta pastikan nomor telepon dan email yang Anda gunakan masih aktif.

2. Login ke Akun Shopee

Setelah berhasil membuat akun Shopee, login ke akun tersebut. Anda akan diarahkan ke halaman utama Shopee.

3. Klik Menu Affiliate

Pada halaman utama Shopee, klik menu affiliate yang terletak di bagian bawah halaman. Jika Anda belum terdaftar sebagai affiliate, akan muncul pilihan untuk mendaftar sebagai affiliate.

4. Isi Data Diri

Setelah berhasil masuk ke halaman pendaftaran affiliate, isi data diri Anda dengan lengkap dan benar. Pastikan Anda menggunakan data yang sesuai dengan identitas Anda dan nomor rekening yang aktif.

5. Verifikasi Akun Affiliate

Setelah mengisi data diri, Anda akan diarahkan ke halaman verifikasi akun affiliate. Untuk dapat menjadi affiliate Shopee, Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Pastikan Anda membaca dan memahami ketentuan tersebut sebelum melakukan verifikasi akun affiliate.

6. Tunggu Persetujuan dari Shopee

Setelah melakukan verifikasi akun affiliate, Anda harus menunggu persetujuan dari Shopee. Biasanya, proses persetujuan akan memakan waktu beberapa hari. Jika Anda sudah mendapat persetujuan, Anda dapat langsung memulai promosi produk Shopee dan memperoleh komisi dari setiap produk yang terjual melalui link yang Anda bagikan.

7. Gunakan Link Affiliate

Setelah berhasil menjadi affiliate Shopee, Anda akan diberikan link affiliate yang dapat digunakan untuk mempromosikan produk Shopee. Link ini akan terhubung langsung dengan akun affiliate Anda, sehingga setiap produk yang terjual melalui link tersebut akan memberikan komisi kepada Anda.

8. Promosikan Produk Shopee

Untuk memperoleh komisi yang lebih besar, Anda dapat mempromosikan produk Shopee melalui berbagai platform seperti blog, website, atau media sosial. Pastikan Anda menggunakan link affiliate yang telah diberikan oleh Shopee agar setiap produk yang terjual melalui link tersebut dapat terhitung sebagai komisi Anda.

9. Cek Komisi

Setelah mempromosikan produk Shopee, Anda dapat mengecek komisi yang telah Anda peroleh melalui akun affiliate Shopee. Komisi akan diberikan setelah produk yang terjual melalui link affiliate telah melewati masa retur produk.

10. Tarik Komisi

Setelah komisi mencapai batas minimum, Anda dapat menarik komisi tersebut ke rekening bank yang telah Anda daftarkan di akun affiliate Shopee. Pastikan nomor rekening yang Anda gunakan masih aktif dan sesuai dengan data diri Anda.

11. Gunakan Link Affiliate yang Sesuai

Untuk memperoleh komisi yang maksimal, pastikan Anda menggunakan link affiliate yang sesuai dengan produk yang Anda promosikan. Link affiliate yang tidak sesuai dengan produk yang dipromosikan dapat membuat konsumen kebingungan dan tidak membeli produk yang Anda promosikan.

12. Pilih Produk yang Sesuai dengan Target Market

Untuk mempromosikan produk Shopee dengan efektif, pilihlah produk yang sesuai dengan target market Anda. Misalnya, jika target market Anda adalah wanita, pilihlah produk fashion atau kecantikan yang dapat menarik minat target market Anda.

13. Jangan Promosikan Produk yang Tidak Sesuai

Sebagai affiliate Shopee, Anda harus mempromosikan produk yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jangan mempromosikan produk yang ilegal atau tidak etis, karena hal ini dapat merugikan reputasi Anda sebagai affiliate Shopee.

14. Gunakan Bahasa yang Menarik

Untuk mempromosikan produk Shopee dengan efektif, gunakan bahasa yang menarik dan mudah dipahami oleh target market Anda. Hindari penggunaan bahasa yang sulit dipahami atau terlalu formal.

15. Gunakan Gambar yang Menarik

Untuk menarik perhatian target market Anda, gunakan gambar yang menarik dan berkualitas tinggi. Hindari penggunaan gambar yang buram atau tidak jelas.

16. Gunakan Call to Action

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari promosi produk Shopee, gunakan call to action yang jelas dan menarik. Misalnya, “Beli sekarang dan dapatkan diskon 50%!” atau “Jangan lewatkan kesempatan ini, beli sekarang!”

17. Promosikan Produk secara Konsisten

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari promosi produk Shopee, promosikan produk secara konsisten dan terus-menerus. Jangan hanya mempromosikan produk sekali atau dua kali saja.

18. Konsisten dalam Membuat Konten

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari promosi produk Shopee, konsisten dalam membuat konten yang menarik dan berkualitas. Hindari membuat konten yang asal-asalan atau tidak relevan dengan produk yang dipromosikan.

19. Gunakan Hashtag yang Relevan

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari promosi produk Shopee di media sosial, gunakan hashtag yang relevan dan populer. Misalnya, jika Anda mempromosikan produk fashion, gunakan hashtag seperti #fashion atau #ootd.

20. Gunakan Influencer

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari promosi produk Shopee, gunakan influencer yang memiliki pengaruh besar di media sosial. Influencer dapat membantu memperluas jangkauan promosi produk Shopee Anda.

21. Ikuti Program Promosi Shopee

Shopee seringkali mengadakan program promosi seperti diskon atau cashback yang dapat membantu memperoleh hasil yang maksimal dari promosi produk Shopee. Ikuti program promosi Shopee yang sesuai dengan produk yang Anda promosikan.

22. Berikan Ulasan yang Positif

Sebagai affiliate Shopee, berikan ulasan yang positif terhadap produk yang Anda promosikan. Ulasan positif dapat membantu menarik minat konsumen untuk membeli produk yang Anda promosikan.

23. Berikan Tips atau Trik Menggunakan Produk

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari promosi produk Shopee, berikan tips atau trik menggunakan produk yang Anda promosikan. Hal ini dapat membantu konsumen untuk memahami lebih baik tentang produk yang Anda promosikan.

24. Berikan Konten yang Menarik

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari promosi produk Shopee, berikan konten yang menarik dan informatif. Konten yang menarik dan informatif dapat membantu menarik minat konsumen untuk membeli produk yang Anda promosikan.

25. Gunakan Google AdWords

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari promosi produk Shopee, gunakan Google AdWords untuk memperluas jangkauan promosi produk Shopee Anda. Google AdWords dapat membantu menampilkan iklan Anda di halaman pertama hasil pencarian Google.

26. Gunakan Facebook Ads

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari promosi produk Shopee di Facebook, gunakan Facebook Ads untuk memperluas jangkauan promosi produk Shopee Anda. Facebook Ads dapat membantu menampilkan iklan Anda di berbagai platform Facebook seperti timeline, grup, atau halaman.

27. Gunakan Instagram Ads

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari promosi produk Shopee di Instagram, gunakan Instagram Ads untuk memperluas jangkauan promosi produk Shopee Anda. Instagram Ads dapat membantu menampilkan iklan Anda di berbagai platform Instagram seperti feed, story, atau explore.

28. Gunakan Twitter Ads

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari promosi produk Shopee di Twitter, gunakan Twitter Ads untuk memperluas jangkauan promosi produk Shopee Anda. Twitter Ads dapat membantu menampilkan iklan Anda di timeline atau search Twitter.

29. Jangan Spam

Sebagai affiliate Shopee, hindari melakukan spam atau mengirimkan link affiliate yang terlalu sering ke target market Anda. Hal ini dapat membuat target market Anda merasa terganggu dan tidak tertarik untuk membeli produk yang Anda promosikan.

30. Evaluasi Promosi Anda

Setelah mempromosikan produk Shopee, evaluasi hasil promosi Anda dengan cermat. Evaluasi hasil promosi Anda dapat membantu Anda untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari promosi yang telah Anda lakukan, sehingga Anda dapat melakukan perbaikan untuk promosi selanjutnya.

Kesimpulan

Demikianlah cara daftar Shopee affiliate yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh komisi dari setiap produk yang terjual melalui link affiliate Shopee Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan mempromosikan produk Shopee dengan efektif, Anda dapat memperoleh hasil yang maksimal dari program affiliate Shopee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *