Vivo

Cara Ganti Font Vivo: Mudah dan Cepat

×

Cara Ganti Font Vivo: Mudah dan Cepat

Share this article

Apakah Anda bosan dengan tampilan font yang itu-itu saja di ponsel Vivo Anda? Tenang saja, Anda bisa mengganti font Vivo dengan mudah dan cepat. Bagaimana caranya? Ikuti panduan berikut ini.

Persiapan

Sebelum memulai, pastikan ponsel Vivo Anda sudah di-root terlebih dahulu. Selain itu, pastikan juga Anda memiliki file font yang ingin dipasang. File font bisa Anda download di berbagai situs penyedia font gratis di internet.

Langkah Pertama: Instal Aplikasi iFont

Langkah pertama untuk mengganti font Vivo adalah dengan menginstal aplikasi iFont. Aplikasi ini bisa Anda download secara gratis di Google Play Store. Setelah terinstal, jalankan aplikasi iFont.

Langkah Kedua: Pilih Font yang Ingin Dipasang

Setelah aplikasi iFont terbuka, pilih menu “Font” di bagian bawah layar. Kemudian scroll ke bawah dan pilih opsi “Local”. Di sini, Anda bisa memilih file font yang sudah Anda download sebelumnya dan disimpan di memori ponsel.

Langkah Ketiga: Pasang Font

Setelah memilih file font yang ingin dipasang, klik tombol “Set” di bagian kanan atas layar. Kemudian pilih opsi “Normal” untuk mengganti font standar Vivo atau “Bold” untuk mengganti font tebal Vivo. Setelah itu, klik tombol “OK” dan tunggu proses penggantian font selesai.

Cara Alternatif: Mengganti Font Vivo Tanpa Root

Jika Anda tidak ingin melakukan root pada ponsel Vivo Anda, masih ada cara alternatif untuk mengganti font Vivo. Caranya adalah dengan menginstal aplikasi “iTheme” yang bisa Anda download di Google Play Store. Setelah terinstal, buka aplikasi iTheme dan pilih menu “Font” di bagian bawah layar. Kemudian pilih opsi “Download” dan pilih font yang ingin Anda pasang. Setelah itu, klik tombol “Apply” dan tunggu proses penggantian font selesai.

Kesimpulan

Mengganti font Vivo tidaklah sulit. Anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat dengan mengikuti panduan di atas. Namun, pastikanlah untuk melakukan backup data sebelum mengganti font agar data-data penting Anda tidak hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *