General

Cara Melacak Hp Oppo yang Hilang

×

Cara Melacak Hp Oppo yang Hilang

Share this article

Hp Oppo adalah salah satu brand smartphone yang sangat populer di Indonesia. Namun, resiko kehilangan hp Oppo juga cukup besar. Kehilangan hp Oppo bisa disebabkan karena berbagai hal, seperti lupa menaruh hp di tempat yang aman atau bahkan dicuri orang. Jangan khawatir, Anda bisa melacak hp Oppo yang hilang dengan mudah. Berikut ini adalah cara melacak hp Oppo yang hilang:

1. Aktifkan Fitur Find My Device

Fitur Find My Device pada hp Oppo sangat membantu dalam melacak hp yang hilang. Pastikan fitur ini sudah diaktifkan sebelum hp hilang. Caranya adalah:

  1. Buka menu “Settings” pada hp Oppo Anda.
  2. Pilih opsi “Security”.
  3. Pilih “Find My Device”.
  4. Aktifkan fitur “Find My Device”.

Setelah fitur ini diaktifkan, Anda bisa melacak hp yang hilang melalui akun Google Anda.

2. Gunakan Aplikasi Find My Phone

Selain fitur bawaan hp Oppo, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Find My Phone untuk melacak hp yang hilang. Beberapa aplikasi Find My Phone yang bisa Anda gunakan di hp Oppo antara lain:

  • Find My Device by Google
  • Find My iPhone by Apple
  • Where’s My Droid by Alienman Technologies LLC

Instal salah satu aplikasi tersebut pada hp Oppo Anda dan aktifkan fitur “Find My Phone”. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melacak hp yang hilang melalui akun Google atau akun aplikasi Find My Phone yang Anda gunakan.

3. Hubungi Operator Seluler

Jika Anda tidak berhasil melacak hp Oppo yang hilang dengan menggunakan fitur bawaan hp atau aplikasi Find My Phone, cobalah untuk menghubungi operator seluler Anda. Mereka bisa membantu melacak hp Anda melalui nomor IMEI. Nomor IMEI adalah nomor identifikasi unik yang dimiliki setiap hp. Anda bisa menemukan nomor IMEI pada kotak hp atau di dalam hp pada menu “Settings” – “About Phone” – “Status” – “IMEI”.

Segera laporkan kehilangan hp Oppo Anda ke operator seluler dan berikan nomor IMEI. Mereka akan mencoba melacak hp Anda melalui nomor IMEI tersebut.

4. Laporkan ke Kepolisian

Jika semua cara di atas tidak berhasil, sebaiknya laporkan kehilangan hp Oppo Anda ke kepolisian. Sampaikan detail kehilangan hp, seperti tempat dan waktu kehilangan, nomor IMEI, dan nomor serial hp. Kepolisian akan mencoba untuk melacak hp Anda melalui nomor IMEI dan nomor serial hp.

Selain itu, laporkan juga kehilangan hp Anda ke customer service Oppo. Mereka bisa membantu melacak hp Anda melalui nomor seri hp.

5. Berhati-hati dalam Bertransaksi Online

Terakhir, berhati-hatilah dalam bertransaksi online dengan hp Oppo. Jangan pernah memberikan informasi pribadi atau nomor rekening kepada orang yang tidak Anda kenal. Selalu gunakan metode pembayaran yang aman dan terpercaya.

Jangan sampai Anda kehilangan hp Oppo karena terjebak dalam penipuan online.

Kesimpulan

Kehilangan hp Oppo memang sangat menyebalkan, namun jangan panik. Anda masih bisa melacak hp Oppo yang hilang dengan cara-cara di atas. Aktifkan fitur Find My Device pada hp, gunakan aplikasi Find My Phone, hubungi operator seluler, laporkan ke kepolisian, dan berhati-hatilah dalam bertransaksi online.

Dengan melakukan cara-cara tersebut, harapan untuk menemukan hp Oppo yang hilang semakin besar. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *