General

Cara Membuat Akun Facebook Lebih dari Satu

×

Cara Membuat Akun Facebook Lebih dari Satu

Share this article

Apakah kamu ingin memiliki lebih dari satu akun Facebook? Mungkin kamu ingin memiliki akun untuk keperluan pribadi dan akun lainnya untuk keperluan bisnis. Tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini akan dijelaskan cara membuat akun Facebook lebih dari satu dengan mudah.

1. Buka Halaman Depan Facebook

Untuk membuat akun Facebook baru, buka halaman depan Facebook di browser kamu. Kemudian, klik tombol “Buat Akun Baru” yang terletak di bawah formulir login.

2. Isi Data Pribadi

Setelah mengklik tombol “Buat Akun Baru”, kamu akan diarahkan ke halaman formulir pendaftaran. Isi data pribadi kamu seperti nama depan, nama belakang, nomor ponsel atau alamat email, serta kata sandi yang akan digunakan. Pastikan data yang kamu masukkan benar dan akurat.

3. Konfirmasi Akun

Setelah mengisi formulir pendaftaran, Facebook akan mengirimkan kode konfirmasi ke nomor ponsel atau email yang kamu masukkan. Masukkan kode tersebut untuk mengkonfirmasi akun kamu.

4. Tambahkan Informasi Profil

Setelah berhasil membuat akun Facebook baru, tambahkan informasi profil kamu seperti foto profil, gambar sampul, dan deskripsi singkat tentang diri kamu. Hal ini akan membantu orang lain mengenal kamu di Facebook.

5. Buat Akun Facebook Baru

Untuk membuat akun Facebook baru lagi, kamu harus keluar dari akun yang sedang kamu gunakan terlebih dahulu. Setelah keluar, buka halaman depan Facebook dan ikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas.

6. Gunakan Alamat Email yang Berbeda

Untuk membuat akun Facebook baru lagi, kamu bisa menggunakan alamat email yang berbeda dari akun yang sudah kamu buat sebelumnya. Ini akan memudahkan kamu dalam mengelola akun Facebook yang kamu miliki.

7. Gunakan Nama yang Berbeda

Selain menggunakan alamat email yang berbeda, kamu juga bisa menggunakan nama yang berbeda untuk membuat akun Facebook baru. Namun, pastikan nama yang kamu gunakan tidak melanggar aturan Facebook.

8. Gunakan Nomor Ponsel yang Berbeda

Kamu juga bisa menggunakan nomor ponsel yang berbeda untuk membuat akun Facebook baru. Namun, pastikan nomor ponsel yang kamu gunakan masih aktif dan dapat diakses.

9. Verifikasi Email atau Nomor Ponsel

Setelah membuat akun Facebook baru, jangan lupa untuk mengverifikasi email atau nomor ponsel yang kamu gunakan. Hal ini akan memastikan bahwa akun kamu benar-benar milik kamu.

10. Tambahkan Teman dan Keluarga

Setelah berhasil membuat akun Facebook baru, kamu bisa menambahkan teman dan keluarga kamu untuk berinteraksi di Facebook. Caranya, cukup cari nama mereka di kolom pencarian dan tambahkan sebagai teman.

11. Ikuti Halaman yang Kamu Suka

Selain menambahkan teman dan keluarga, kamu juga bisa mengikuti halaman yang kamu sukai di Facebook. Hal ini akan memperluas jaringan kamu di Facebook dan memberikan informasi yang bermanfaat.

12. Bergabung dengan Grup

Facebook memiliki banyak grup yang bisa kamu ikuti sesuai dengan minat kamu. Bergabunglah dengan grup yang sesuai dengan minat kamu dan mulailah berinteraksi dengan anggota grup lainnya.

13. Gunakan Fitur Messenger

Messenger adalah fitur pesan instan di Facebook yang memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga secara langsung. Kamu bisa menggunakannya untuk berbicara dengan orang lain tanpa harus menggunakan email atau telepon.

14. Gunakan Fitur Live

Fitur Live di Facebook memungkinkan kamu untuk melakukan siaran langsung ke teman dan pengikut kamu. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk berbagi momen penting atau acara yang kamu hadiri.

15. Gunakan Fitur Stories

Fitur Stories di Facebook memungkinkan kamu untuk berbagi momen singkat dengan teman dan pengikut kamu. Kamu bisa mengunggah foto atau video singkat yang akan hilang dalam waktu 24 jam.

16. Jaga Privasi Akun

Pastikan kamu mengatur privasi akun kamu dengan baik agar tidak sembarang orang bisa melihat informasi pribadi kamu di Facebook. Kamu bisa mengatur privasi akun kamu di pengaturan privasi.

17. Aktifkan Notifikasi

Aktifkan notifikasi di Facebook agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru dari teman dan keluarga kamu. Kamu bisa mengatur notifikasi di pengaturan notifikasi.

18. Gunakan Hashtag

Gunakan hashtag di Facebook untuk memperluas jangkauan postingan kamu. Hashtag akan membuat postingan kamu mudah ditemukan oleh orang lain yang mencari topik yang sama.

19. Gunakan Emotikon

Gunakan emotikon di Facebook untuk menambahkan ekspresi dalam postingan kamu. Emotikon akan membuat postingan kamu lebih menarik dan mudah dipahami.

20. Gunakan Fitur Polling

Fitur polling di Facebook memungkinkan kamu untuk membuat jajak pendapat atau survei cepat. Kamu bisa menggunakannya untuk mengetahui pendapat teman dan pengikut kamu mengenai suatu topik.

21. Gunakan Fitur Check In

Fitur Check In di Facebook memungkinkan kamu untuk menandai lokasi dimana kamu berada. Kamu bisa menggunakannya untuk memberitahu teman dan pengikut kamu bahwa kamu sedang berada di suatu tempat.

22. Gunakan Fitur Tagging

Fitur Tagging di Facebook memungkinkan kamu untuk menandai teman atau halaman di postingan kamu. Hal ini akan memperluas jangkauan postingan kamu dan memberikan informasi yang lebih lengkap.

23. Gunakan Fitur Save

Fitur Save di Facebook memungkinkan kamu untuk menyimpan postingan yang menarik untuk dibaca atau dilihat nanti. Kamu bisa menggunakannya untuk menandai postingan yang ingin kamu baca lebih detail nanti.

24. Hapus Akun Facebook yang Tidak Digunakan

Jika kamu memiliki akun Facebook yang tidak digunakan, sebaiknya hapus akun tersebut. Hal ini akan memudahkan kamu dalam mengelola akun Facebook yang kamu miliki.

25. Jangan Sampai Terkena Spam

Pastikan kamu tidak terkena spam di Facebook dengan menghindari mengklik link yang tidak diketahui atau mengunduh file yang mencurigakan. Jangan pula memberikan informasi pribadi kamu kepada orang yang tidak kamu kenal.

26. Gunakan Facebook dengan Bijak

Seperti media sosial lainnya, Facebook juga membutuhkan pengguna yang bijak dalam menggunakannya. Jangan sampai kamu terlalu tergantung pada Facebook dan lupa dengan kehidupan sosial di dunia nyata.

27. Jangan Menyebar Hoax

Jangan menyebar hoax di Facebook. Pastikan informasi yang kamu bagikan benar dan akurat. Jangan pula memperkeruh suasana dengan menyebarkan berita yang tidak jelas sumbernya.

28. Jangan Menyerang Orang Lain

Jangan menyerang orang lain di Facebook. Jika kamu memiliki permasalahan dengan seseorang, sebaiknya selesaikan secara langsung dan jangan diunggah ke Facebook.

29. Jangan Melanggar Aturan Facebook

Pastikan kamu tidak melanggar aturan Facebook dengan melakukan spam, berbagi konten yang melanggar hak cipta, atau melakukan tindakan yang melanggar privasi orang lain. Jika melanggar, akun kamu bisa diblokir atau dihapus oleh Facebook.

30. Kesimpulan

Membuat akun Facebook lebih dari satu sangat mudah dilakukan. Kamu bisa menggunakan alamat email, nama, atau nomor ponsel yang berbeda untuk membuat akun baru. Namun, pastikan kamu menggunakan Facebook dengan bijak dan tidak melanggar aturan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *