Vivo

Harga LCD Vivo S1 Original: Semua yang Perlu Kamu Ketahui

×

Harga LCD Vivo S1 Original: Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Share this article

Jika kamu ingin mengganti layar pecah pada ponsel Vivo S1 kamu, tentunya kamu perlu mencari harga LCD Vivo S1 original yang terjangkau. Namun, sebelum membeli, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu.

Apa itu LCD?

LCD (Liquid Crystal Display) adalah teknologi layar yang digunakan pada sebagian besar perangkat elektronik, termasuk ponsel. Layar LCD terdiri dari dua lapisan kaca yang dipisahkan oleh lapisan cairan kristal. Ketika listrik mengalir melalui lapisan cairan kristal, layar dapat menampilkan gambar.

Apa itu Vivo S1?

Vivo S1 adalah salah satu ponsel pintar keluaran Vivo yang diluncurkan pada tahun 2019. Ponsel ini memiliki layar Super AMOLED 6,38 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Kenapa Memilih Layar LCD Original?

Ketika layar ponsel Vivo S1 kamu pecah, kamu mungkin ingin mencari layar pengganti yang murah. Namun, memilih layar LCD original lebih disarankan untuk beberapa alasan:

  • Kualitas gambar lebih baik
  • Lebih tahan lama
  • Lebih mudah dipasang
  • Lebih mudah didapat garansi

Bagaimana Cara Mencari Harga LCD Vivo S1 Original?

Ada beberapa cara untuk mencari harga LCD Vivo S1 original:

  • Mencari di toko-toko elektronik terdekat
  • Mencari di toko online seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee
  • Mencari di situs web resmi Vivo atau layanan perbaikan Vivo

Berapa Harga LCD Vivo S1 Original?

Harga LCD Vivo S1 original dapat bervariasi tergantung pada penjual dan lokasi. Namun, secara umum, harga LCD Vivo S1 original berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 600.000.

Bagaimana Cara Memasang LCD Vivo S1?

Jika kamu ingin memasang layar LCD Vivo S1 sendiri, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Matikan ponsel dan cabut baterai.
  2. Buka penutup belakang ponsel dengan menggunakan pengait atau obeng.
  3. Lepaskan kabel fleksibel yang menghubungkan layar dengan ponsel.
  4. Lepaskan baut-baut yang mengikat layar ke bingkai ponsel.
  5. Pasang layar baru dan baut-baut yang mengikat layar ke bingkai ponsel.
  6. Sambungkan kabel fleksibel ke port yang sesuai.

Apakah Harga LCD Vivo S1 Original Terjangkau?

Secara umum, harga LCD Vivo S1 original terjangkau jika dibandingkan dengan harga ponsel Vivo S1 yang baru. Namun, jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang tambahan untuk membeli layar pengganti, kamu dapat mempertimbangkan untuk memperbaiki layar pecah di toko layanan perbaikan resmi Vivo.

Apakah Harga LCD Vivo S1 Original Mahal?

Harga LCD Vivo S1 original mungkin terlihat mahal bagi beberapa orang, terutama jika dibandingkan dengan layar pengganti yang tidak original. Namun, membeli layar LCD original dapat menghindarkan kamu dari kerusakan yang lebih serius di kemudian hari, sehingga dapat menghemat biaya perbaikan di masa depan.

Apakah Harga LCD Vivo S1 Original Membuat Ponsel Lebih Mahal?

Tidak, harga LCD Vivo S1 original tidak akan membuat ponsel kamu lebih mahal. Sebaliknya, membeli layar pengganti yang tidak original dapat membuat kamu mengeluarkan uang lebih banyak di masa depan karena kamu mungkin perlu mengganti layar lagi jika tidak awet.

Apakah Garansi Berlaku untuk Layar Pengganti Vivo S1?

Ya, jika kamu membeli layar pengganti yang original dan memasangnya di toko layanan resmi Vivo, kamu akan mendapatkan garansi atas layar baru tersebut. Namun, jika kamu memasang layar pengganti sendiri atau di toko layanan perbaikan yang tidak resmi, kamu mungkin kehilangan garansi.

Bagaimana Cara Memilih Toko Elektronik atau Online Terpercaya?

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih toko elektronik atau online untuk membeli layar pengganti Vivo S1:

  • Periksa reputasi toko atau penjual
  • Periksa ulasan dari pembeli sebelumnya
  • Periksa apakah toko atau penjual memiliki layanan pelanggan yang baik
  • Periksa apakah toko atau penjual menyediakan garansi atau tidak

Apakah Memasang Layar Pengganti Vivo S1 Aman?

Ya, memasang layar pengganti Vivo S1 sendiri aman jika kamu mengikuti langkah-langkah yang benar dan hati-hati. Namun, jika kamu tidak yakin, lebih baik membawa ponsel ke toko layanan resmi Vivo untuk memperbaikinya.

Apakah Memasang Layar Pengganti Vivo S1 Mudah?

Memasang layar pengganti Vivo S1 bisa menjadi sulit jika kamu tidak berpengalaman dalam melakukan perbaikan ponsel. Namun, jika kamu ingin mencobanya sendiri, pastikan untuk membaca panduan yang tepat atau menonton video tutorial yang tepat sebelum memulai.

Apakah Memasang Layar Pengganti Vivo S1 Memakan Waktu?

Memasang layar pengganti Vivo S1 bisa memakan waktu sekitar 30-60 menit, tergantung pada pengalaman kamu dalam melakukan perbaikan ponsel. Namun, jika kamu tidak yakin atau tidak berpengalaman, lebih baik membawa ponsel ke toko layanan resmi Vivo untuk memperbaikinya.

Apakah Layar Ponsel Vivo S1 Mudah Pecah?

Layar ponsel Vivo S1 dapat pecah jika terbentur atau jatuh dari ketinggian yang cukup tinggi. Untuk menghindari kerusakan layar, kamu dapat memasang pelindung layar atau casing pelindung pada ponsel kamu.

Apakah Pemasangan Layar Pengganti Vivo S1 Memerlukan Alat Khusus?

Ya, pemasangan layar pengganti Vivo S1 memerlukan alat khusus seperti obeng dan pengait untuk membuka penutup belakang ponsel. Namun, jika kamu tidak memiliki alat ini, kamu dapat membelinya secara online atau membawanya ke toko layanan resmi Vivo untuk memperbaikinya.

Apakah Layar Pengganti Vivo S1 Mudah Ditemukan?

Ya, layar pengganti Vivo S1 mudah ditemukan di toko-toko elektronik atau online yang menjual suku cadang ponsel. Namun, pastikan untuk membeli layar pengganti yang original dan berkualitas dari penjual yang terpercaya.

Apakah Pemasangan Layar Pengganti Vivo S1 Berisiko?

Ya, pemasangan layar pengganti Vivo S1 berisiko jika kamu tidak berpengalaman dalam melakukan perbaikan ponsel. Namun, jika kamu ingin mencobanya sendiri, pastikan untuk membaca panduan yang tepat atau menonton video tutorial yang tepat sebelum memulai.

Apakah Pemasangan Layar Pengganti Vivo S1 Membatalkan Garansi?

Ya, jika kamu memasang layar pengganti sendiri atau di toko layanan perbaikan yang tidak resmi, kamu mungkin kehilangan garansi. Namun, jika kamu memasang layar pengganti di toko layanan resmi Vivo, kamu masih dapat mempertahankan garansi.

Apakah Pemasangan Layar Pengganti Vivo S1 Mahal?

Pemasangan layar pengganti Vivo S1 mungkin terlihat mahal jika kamu membawanya ke toko layanan resmi Vivo. Namun, jika kamu memasang layar pengganti sendiri, kamu dapat menghemat biaya perbaikan.

Kesimpulan

Memilih layar LCD Vivo S1 original adalah pilihan yang tepat untuk mengganti layar pecah. Harga LCD Vivo S1 original terjangkau dan dapat memberikan kualitas gambar yang lebih baik serta lebih tahan lama. Namun, jika kamu tidak yakin memasangnya sendiri, lebih baik membawa ponsel ke toko layanan resmi Vivo untuk memperbaikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *