General

Cara Membuat Link WhatsApp

×

Cara Membuat Link WhatsApp

Share this article

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Dengan WhatsApp, Anda dapat mengirim pesan teks, gambar, video, dan bahkan panggilan suara dan video ke teman dan keluarga Anda di seluruh dunia. Namun, ada satu fitur di WhatsApp yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang, yaitu membuat link WhatsApp.

Apa itu Link WhatsApp?

Link WhatsApp adalah tautan yang dapat digunakan untuk menghubungi seseorang melalui WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor telepon mereka di kontak Anda terlebih dahulu. Ketika seseorang mengklik link WhatsApp, WhatsApp akan terbuka secara otomatis dan mereka dapat langsung mengirim pesan ke nomor yang ditautkan.

Langkah-langkah Membuat Link WhatsApp

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat link WhatsApp:

1. Buat nomor WhatsApp Anda

Langkah pertama adalah membuat nomor WhatsApp Anda jika Anda belum memiliki satu. Jika Anda sudah memiliki nomor WhatsApp, lewati langkah ini dan lanjut ke langkah berikutnya.

2. Buat Link WhatsApp Anda

Untuk membuat link WhatsApp Anda, Anda perlu menambahkan prefiks “https://wa.me/” diikuti dengan nomor telepon Anda dalam format internasional. Misalnya, jika nomor telepon Anda adalah 08123456789, maka link WhatsApp Anda akan terlihat seperti ini: https://wa.me/628123456789.

3. Bagikan Link WhatsApp Anda

Setelah Anda membuat link WhatsApp Anda, Anda dapat membagikannya dengan orang lain melalui email, pesan teks, atau media sosial. Ketika seseorang mengklik link WhatsApp Anda, mereka akan diarahkan ke WhatsApp dan dapat langsung mengirim pesan ke nomor yang ditautkan.

Keuntungan Membuat Link WhatsApp

Membuat link WhatsApp memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

1. Memudahkan Komunikasi

Dengan link WhatsApp, seseorang dapat langsung mengirim pesan ke nomor Anda tanpa perlu menyimpan nomor telepon Anda terlebih dahulu. Ini sangat memudahkan komunikasi dan menghemat waktu.

2. Meningkatkan Konversi

Jika Anda menggunakan link WhatsApp untuk bisnis Anda, link tersebut dapat meningkatkan konversi dan penjualan Anda. Dengan link WhatsApp, pelanggan dapat langsung menghubungi Anda untuk bertanya atau memesan produk atau layanan Anda.

3. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Jika Anda menambahkan link WhatsApp di situs web atau profil media sosial Anda, ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. Pelanggan merasa lebih nyaman untuk menghubungi Anda melalui WhatsApp daripada harus mencari nomor telepon Anda terlebih dahulu.

Kesimpulan

Membuat link WhatsApp sangat mudah dan memiliki banyak keuntungan, terutama jika Anda menggunakan WhatsApp untuk bisnis Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat link WhatsApp Anda sendiri dan membagikannya dengan orang lain untuk memudahkan komunikasi dan meningkatkan konversi Anda. Jangan lupa untuk menambahkan link WhatsApp Anda di situs web atau profil media sosial Anda untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *