Teknologi

Cara Mengganti Background Call WhatsApp

×

Cara Mengganti Background Call WhatsApp

Share this article

Pendahuluan

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia saat ini. Selain fitur pesan teks, panggilan suara juga menjadi salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna WhatsApp. Namun, terkadang kita ingin mengubah latar belakang panggilan WhatsApp agar tampilan panggilan lebih menarik dan personal. Artikel ini akan membahas langkah-langkah cara mengganti background call WhatsApp dengan mudah dan cepat.

Langkah 1: Persiapkan Gambar Background

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan gambar latar belakang yang ingin Anda gunakan. Anda dapat mencari gambar-gambar tersebut di internet atau menggunakan gambar pribadi yang sudah Anda miliki. Pastikan gambar tersebut sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

Langkah 2: Unduh Aplikasi Background Call WhatsApp

Setelah Anda memiliki gambar latar belakang yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi khusus yang dapat digunakan untuk mengganti background call WhatsApp. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store, seperti “Backgrounds for WhatsApp”, “WhatsApp Background Changer”, dan lain-lain. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan unduh dari Play Store.

Langkah 3: Instal dan Buka Aplikasi

Setelah Anda berhasil mengunduh aplikasi yang diinginkan, instal aplikasi tersebut di ponsel Anda. Setelah selesai, buka aplikasi tersebut untuk memulai proses penggantian background call WhatsApp.

Langkah 4: Pilih Gambar Latar Belakang

Setelah Anda membuka aplikasi, Anda akan disajikan dengan berbagai pilihan gambar latar belakang yang telah disediakan oleh aplikasi tersebut. Anda juga dapat memilih gambar dari galeri pribadi Anda jika aplikasi tersebut mendukung fitur tersebut. Pilihlah gambar latar belakang yang sesuai dengan selera Anda dan klik tombol “Pilih” atau “Set” untuk melanjutkan.

Langkah 5: Atur Pengaturan Lainnya

Setelah memilih gambar latar belakang, Anda akan diberikan beberapa pengaturan tambahan. Beberapa pengaturan yang umumnya tersedia adalah mengatur transparansi latar belakang, mengatur efek khusus, dan mengatur posisi gambar. Sesuaikan pengaturan sesuai dengan preferensi Anda dan klik tombol “Simpan” atau “Apply” untuk menyimpan pengaturan.

Langkah 6: Aktifkan Background Call WhatsApp

Setelah Anda mengatur semua pengaturan yang diinginkan, langkah terakhir adalah mengaktifkan background call WhatsApp. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan masuk ke menu pengaturan. Pilih opsi “Panggilan” atau “Pengaturan Panggilan” dan cari opsi “Latar Belakang Panggilan”. Aktifkan opsi tersebut dan pilih gambar latar belakang yang telah Anda atur sebelumnya. Selamat, Anda berhasil mengganti background call WhatsApp!

Kesimpulan

Mengganti background call WhatsApp dapat memberikan tampilan yang lebih menarik dan personal saat melakukan panggilan suara. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengganti latar belakang panggilan WhatsApp sesuai dengan preferensi Anda. Jangan ragu untuk mencoba berbagai gambar latar belakang yang berbeda dan pilihlah yang paling sesuai dengan selera Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *