Teknologi

cara menggunakan aplikasi InShot

×

cara menggunakan aplikasi InShot

Share this article

Pengenalan

Aplikasi InShot adalah salah satu aplikasi pengeditan video populer yang dapat digunakan di perangkat Android dan iOS. Dengan InShot, pengguna dapat dengan mudah mengedit video mereka dengan menambahkan efek, filter, musik latar, dan masih banyak lagi. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah tentang cara menggunakan aplikasi InShot untuk mengedit video Anda.

Langkah 1: Mengunduh dan Menginstal InShot

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi InShot dari Google Play Store atau App Store. Cari aplikasi InShot di toko aplikasi ponsel Anda dan klik tombol “Unduh” atau “Pasang” untuk mengunduh dan menginstalnya di perangkat Anda.

Langkah 2: Memilih Video yang Ingin Diedit

Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi InShot, buka aplikasi tersebut di perangkat Anda. Anda akan disambut dengan layar beranda InShot. Klik tombol “Pilih Video” untuk memilih video yang ingin Anda edit dari galeri ponsel Anda.

Langkah 3: Mengedit Video dengan InShot

Setelah Anda memilih video yang ingin diedit, Anda akan dibawa ke layar pengeditan InShot. Di sini, Anda akan menemukan berbagai fitur pengeditan yang tersedia.

Memotong Video

Jika Anda ingin memotong bagian video yang tidak diinginkan, klik ikon gunting di bagian bawah layar. Geser pegangan di sepanjang timeline untuk memilih bagian video yang ingin Anda potong. Setelah itu, klik tombol centang untuk mengonfirmasi pemotongan.

Menambahkan Efek dan Filter

InShot menyediakan berbagai efek dan filter yang dapat Anda tambahkan ke video Anda. Klik ikon efek di bagian bawah layar untuk melihat pilihan efek dan filter yang tersedia. Pilih efek atau filter yang Anda sukai dan klik tombol centang untuk mengonfirmasi.

Menambahkan Musik Latar

Jika Anda ingin menambahkan musik latar ke video Anda, klik ikon musik di bagian bawah layar. Anda dapat memilih musik dari galeri musik ponsel Anda atau menggunakan musik yang disediakan oleh InShot. Setelah Anda memilih musik, klik tombol centang untuk mengonfirmasi.

Menambahkan Teks dan Stiker

InShot juga memungkinkan Anda untuk menambahkan teks dan stiker ke video Anda. Klik ikon teks atau stiker di bagian bawah layar untuk melihat pilihan yang tersedia. Pilih teks atau stiker yang Anda inginkan, lalu klik tombol centang untuk mengonfirmasi.

Langkah 4: Menyimpan dan Membagikan Video yang Diedit

Setelah Anda selesai mengedit video Anda dengan InShot, klik tombol centang di bagian kanan atas layar untuk menyimpan video yang sudah diedit. Anda dapat memilih resolusi video dan format file yang diinginkan sebelum menyimpannya.

Setelah video selesai disimpan, Anda dapat membagikannya ke berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, atau YouTube dengan mengklik ikon “Bagikan” di layar hasil.

Penutup

Demikianlah langkah-langkah tentang cara menggunakan aplikasi InShot untuk mengedit video Anda. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan antarmuka pengguna yang intuitif, InShot adalah pilihan yang sempurna untuk pengeditan video di perangkat seluler Anda. Dapatkan kreativitas Anda dan mulailah mengedit video Anda dengan InShot sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *