General

Cara Mengubah File TXT ke MP4 dengan Mudah

×

Cara Mengubah File TXT ke MP4 dengan Mudah

Share this article

Apakah kamu pernah mengalami kesulitan ketika ingin mengubah file teks (.txt) ke dalam format video (.mp4)? Tentu saja, hal ini bisa menjadi hal yang sangat merepotkan apabila kamu tidak mengetahui caranya. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengubah file txt ke mp4 dengan mudah dan cepat. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Apa itu File TXT?

Sebelum membahas cara mengubah file txt ke mp4, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tentang file txt. File txt adalah jenis file teks yang biasanya digunakan untuk menyimpan data dalam bentuk teks biasa. File ini menggunakan ekstensi .txt dan dapat dibuka dengan berbagai program seperti Notepad, WordPad, dan sebagainya.

Apa itu File MP4?

Sedangkan file MP4 adalah jenis file video yang biasanya digunakan untuk menyimpan video dengan format yang lebih efisien. File ini menggunakan ekstensi .mp4 dan dapat dibuka dengan berbagai program seperti VLC, Windows Media Player, dan sebagainya.

Cara Mengubah File TXT ke MP4

Untuk mengubah file txt ke mp4, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Siapkan Tools

Tools yang bisa kamu gunakan untuk mengubah file txt ke mp4 adalah aplikasi video editor. Beberapa aplikasi video editor yang bisa kamu gunakan antara lain Adobe Premiere, Sony Vegas, atau Windows Movie Maker. Pastikan kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di komputermu.

2. Buat Proyek Baru

Setelah aplikasi video editor terinstal di komputermu, buat proyek baru di dalam aplikasi tersebut. Pilih opsi “New Project” atau “Buat Proyek Baru” pada menu utama aplikasi.

3. Import File TXT

Setelah proyek baru dibuat, import file txt yang ingin kamu ubah ke dalam format mp4. Pilih opsi “Import” atau “Impor” pada menu aplikasi dan cari file txt yang ingin kamu ubah. Setelah itu, drag and drop file tersebut ke dalam timeline proyek.

4. Tambahkan Efek

Setelah file txt berhasil di-import ke dalam proyek, kamu bisa menambahkan efek-efek yang ingin kamu gunakan untuk video tersebut. Pilih opsi “Add Effect” atau “Tambahkan Efek” pada menu aplikasi dan pilih efek yang ingin kamu gunakan.

5. Simpan Video

Setelah semua efek sudah ditambahkan, kamu bisa menyimpan video tersebut ke dalam format mp4. Pilih opsi “Export” atau “Ekspor” pada menu aplikasi, pilih format mp4, dan klik tombol “Save” atau “Simpan”. Tunggu hingga proses eksport selesai dan video sudah siap digunakan.

Kesimpulan

Mengubah file txt ke mp4 sebenarnya tidaklah sulit, asalkan kamu mengetahui caranya. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah mengubah file txt ke dalam format video mp4. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *