Vivo

Casing Vivo Y20 S: Pelindung yang Tepat untuk Handphone Anda

×

Casing Vivo Y20 S: Pelindung yang Tepat untuk Handphone Anda

Share this article

Handphone saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, namun juga sebagai alat untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, menjaga handphone tetap aman dan terlindungi dari kerusakan menjadi hal yang sangat penting. Salah satu cara untuk melindungi handphone adalah dengan menggunakan casing. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang casing vivo y20 s.

Apa itu Vivo Y20 S?

Vivo Y20 S adalah handphone keluaran terbaru Vivo yang diluncurkan pada tahun 2020. Handphone ini menjadi salah satu handphone yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia karena memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dengan harga yang terjangkau. Beberapa spesifikasi Vivo Y20 S antara lain adalah layar 6,51 inci, RAM 4 GB, memori internal 128 GB, dan baterai 5000 mAh.

Mengapa Casing Penting untuk Vivo Y20 S?

Casing menjadi salah satu aksesoris yang penting untuk melindungi handphone dari kerusakan. Apalagi jika Anda menggunakan handphone sehari-hari, risiko terjadinya kerusakan menjadi lebih besar. Casing dapat melindungi handphone dari goresan, benturan, dan debu yang dapat merusak komponen dalam handphone. Tidak hanya itu, casing juga dapat memberikan tampilan yang lebih menarik dan membuat handphone Anda terlihat lebih elegan.

Jenis-Jenis Casing Vivo Y20 S

Terdapat beberapa jenis casing Vivo Y20 S yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Berikut adalah beberapa jenis casing Vivo Y20 S:

1. Casing Bumper

Casing bumper merupakan jenis casing yang terbuat dari bahan plastik atau karet yang dapat melindungi bagian sudut dan tepi handphone. Casing ini sangat cocok untuk melindungi handphone dari benturan dan jatuh. Namun, casing bumper tidak dapat melindungi bagian belakang dan layar handphone.

2. Casing Hard Case

Casing hard case merupakan jenis casing yang terbuat dari bahan plastik yang keras. Casing ini dapat melindungi bagian belakang dan samping handphone dari goresan dan benturan. Namun, casing ini tidak dapat melindungi bagian sudut dan layar handphone. Casing hard case juga memiliki berbagai macam corak dan warna yang menarik.

3. Casing Soft Case

Casing soft case merupakan jenis casing yang terbuat dari bahan silikon yang lembut. Casing ini dapat melindungi seluruh bagian handphone dari goresan dan benturan. Selain itu, casing soft case juga dapat melindungi handphone dari debu dan kotoran. Namun, casing soft case tidak terlalu kuat dalam melindungi handphone dari benturan yang cukup keras.

Kelebihan dan Kekurangan Casing Vivo Y20 S

Casing Vivo Y20 S memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan casing Vivo Y20 S:

Kelebihan Casing Vivo Y20 S

  • Dapat melindungi handphone dari goresan, benturan, dan debu
  • Memberikan tampilan yang lebih menarik dan elegan
  • Terbuat dari bahan yang berkualitas dan tahan lama
  • Harga yang terjangkau

Kekurangan Casing Vivo Y20 S

  • Tidak dapat melindungi seluruh bagian handphone
  • Tidak terlalu kuat dalam melindungi handphone dari benturan yang cukup keras

Cara Memilih Casing Vivo Y20 S yang Tepat

Memilih casing Vivo Y20 S yang tepat dapat menjadi hal yang cukup sulit karena terdapat banyak jenis casing yang beredar di pasaran. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih casing Vivo Y20 S yang tepat:

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Pilih casing yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda sering melakukan aktivitas outdoor, pilih casing yang dapat melindungi handphone dari benturan dan debu. Namun, jika Anda lebih fokus pada tampilan, pilih casing yang memiliki corak dan warna yang menarik.

2. Perhatikan Bahan Casing

Perhatikan bahan casing yang digunakan. Pastikan bahan casing berkualitas dan tahan lama sehingga dapat memberikan perlindungan maksimal untuk handphone Anda. Selain itu, bahan casing yang berkualitas juga dapat membuat handphone Anda terlihat lebih elegan.

3. Sesuaikan dengan Budget

Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Casing Vivo Y20 S tersedia dalam berbagai macam harga, mulai dari yang terjangkau hingga yang lebih mahal. Pilih casing yang sesuai dengan budget Anda namun tetap berkualitas dan dapat memberikan perlindungan yang maksimal untuk handphone Anda.

Cara Merawat Casing Vivo Y20 S

Menggunakan casing adalah salah satu cara untuk melindungi handphone dari kerusakan. Namun, Anda juga perlu merawat casing agar tetap awet dan tahan lama. Berikut adalah beberapa tips dalam merawat casing Vivo Y20 S:

1. Bersihkan Secara Berkala

Bersihkan casing secara berkala dengan menggunakan lap yang lembut dan kering. Hindari menggunakan lap yang kasar karena dapat merusak permukaan casing. Selain itu, hindari juga menggunakan air atau bahan pembersih yang mengandung alkohol karena dapat merusak permukaan casing.

2. Jangan Melepas Casing Secara Terus-Menerus

Jangan melepas casing secara terus-menerus karena dapat membuat casing menjadi longgar dan mudah lepas. Pastikan casing tetap terpasang dengan rapat dan sesuai dengan ukuran handphone Anda.

3. Hindari Paparan Sinar Matahari yang Berlebihan

Hindari menempatkan handphone dan casing di tempat yang terkena sinar matahari yang berlebihan. Pajanan sinar matahari yang berlebihan dapat membuat casing menjadi cepat rusak dan menghilangkan warna asli casing.

Kesimpulan

Casing Vivo Y20 S adalah aksesoris yang penting untuk melindungi handphone Anda dari kerusakan. Terdapat beberapa jenis casing Vivo Y20 S yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Memilih casing Vivo Y20 S yang tepat dapat membantu melindungi handphone dari goresan, benturan, dan debu serta memberikan tampilan yang lebih menarik dan elegan. Selain itu, perawatan casing juga penting untuk menjaga agar casing tetap awet dan tahan lama. Dengan memilih casing Vivo Y20 S yang tepat dan merawatnya dengan baik, Anda dapat mempertahankan handphone Anda tetap aman dan terlindungi dari kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *