General

FF X Hatsune Miku: Kombinasi yang Menjadi Daya Tarik Tersendiri

×

FF X Hatsune Miku: Kombinasi yang Menjadi Daya Tarik Tersendiri

Share this article

FF atau Final Fantasy merupakan salah satu game yang telah memiliki fanbase yang besar sejak lama. FF memiliki banyak seri dan setiap serinya memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Salah satu seri FF yang cukup populer adalah FF X. Di seri ini, kita akan bertemu dengan karakter bernama Tidus yang merupakan bintang olahraga terkenal.

Selain Tidus, ada juga karakter lain yang cukup menarik perhatian yaitu Yuna. Yuna merupakan seorang Summoner yang mempunyai tugas untuk menyelamatkan dunia dari bahaya yang mengancam. Kedekatan antara Tidus dan Yuna membuat game FF X menjadi lebih menarik dan romantis.

Namun, tahukah kamu bahwa ada karakter lain yang bisa dimainkan di game ini? Yaitu Hatsune Miku. Hatsune Miku sendiri merupakan karakter virtual yang dibuat oleh perusahaan Crypton Future Media. Karakter ini menjadi populer di Jepang karena suaranya yang bisa diatur dengan teknologi VOCALOID.

Walaupun awalnya Hatsune Miku hanya muncul di beberapa game di Jepang, tapi pada akhirnya Hatsune Miku juga muncul di game FF X. Hatsune Miku sendiri terdapat di versi remaster FF X/X-2 HD Remaster yang dirilis pada tahun 2013.

FF X/X-2 HD Remaster

FF X/X-2 HD Remaster adalah versi remaster dari game FF X dan FF X-2. Versi remaster ini dirilis pada tahun 2013 untuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita. Kemudian pada tahun 2015, versi remaster ini juga dirilis untuk PlayStation 4.

Dalam versi remaster ini, grafis game diubah menjadi lebih baik. Selain itu, versi remaster ini juga memiliki beberapa tambahan konten seperti episode baru dan mini game baru. Salah satu tambahan konten yang menarik adalah kehadiran Hatsune Miku.

Kehadiran Hatsune Miku di FF X/X-2 HD Remaster

Hatsune Miku hadir di FF X/X-2 HD Remaster sebagai konten tambahan di dalam game. Dalam game ini, Hatsune Miku akan muncul di dalam mini game bernama “Creature Creator”. Mini game ini memungkinkan pemain untuk menciptakan monster baru yang bisa digunakan untuk bertarung di dalam game.

Dalam mini game Creature Creator, pemain bisa mendapatkan Hatsune Miku dengan cara menyelesaikan beberapa misi tertentu. Setelah mendapatkan Hatsune Miku, pemain bisa menggunakan karakter virtual ini untuk bertarung melawan monster lainnya.

Hal yang menarik dari kehadiran Hatsune Miku di dalam game FF X/X-2 HD Remaster adalah kombinasi antara karakter virtual dan game yang sudah terkenal. Kombinasi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar game dan Hatsune Miku.

Kesimpulan

FF X Hatsune Miku menjadi kombinasi yang menarik dan unik. Kehadiran karakter virtual ini di dalam game FF X/X-2 HD Remaster membuat game ini semakin menarik. Selain itu, kehadiran Hatsune Miku juga menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan karakter virtual ini ke penggemar game FF X yang ada di luar Jepang.

Jadi, bagi kamu yang belum mencoba game FF X/X-2 HD Remaster, cobalah untuk memainkannya dan nikmati kehadiran Hatsune Miku di dalamnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *