Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 20 Pro

×

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 20 Pro

Share this article

Kelebihan

1. Desain yang Elegan dan Modern

Huawei Mate 20 Pro hadir dengan desain yang sangat elegan dan modern. Dengan layar lengkung berukuran 6,39 inci, ponsel ini memberikan tampilan yang sangat apik dan memukau. Desain yang ramping dan bezel yang sangat tipis membuat pengalaman visual menjadi jauh lebih menyenangkan.

2. Kualitas Kamera yang Luar Biasa

Salah satu kelebihan utama Huawei Mate 20 Pro adalah kemampuan kamera yang luar biasa. Ponsel ini dilengkapi dengan triple camera Leica yang memiliki resolusi 40MP + 20MP + 8MP. Selain itu, fitur-fitur seperti AI Image Stabilization, Night Mode, dan 5x Optical Zoom membuat pengguna dapat mengambil foto dan video berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi pencahayaan.

3. Performa yang Cepat dan Handal

Huawei Mate 20 Pro ditenagai oleh prosesor Kirin 980 yang sangat kuat dan efisien. Prosesor ini memberikan performa yang cepat dan handal, baik saat menjalankan aplikasi-aplikasi berat maupun saat bermain game. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM 6GB atau 8GB yang membuatnya mampu menghadapi multitasking dengan lancar.

4. Baterai yang Awet dan Pengisian Cepat

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4200mAh yang cukup besar. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, pengguna dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Selain itu, Huawei Mate 20 Pro juga mendukung teknologi pengisian baterai cepat SuperCharge 2.0 yang memungkinkan pengisian daya menjadi lebih cepat dan efisien.

5. Keamanan yang Tinggi

Huawei Mate 20 Pro memiliki fitur keamanan yang tinggi, yaitu pemindai sidik jari di bawah layar dan pemindai wajah 3D. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuka ponsel dengan mudah dan aman. Fitur keamanan ini juga dilengkapi dengan teknologi AI yang membuatnya semakin akurat dan sulit untuk dipalsukan.

Kekurangan

1. Harga yang Mahal

Huawei Mate 20 Pro merupakan ponsel flagship yang memiliki harga yang cukup tinggi. Hal ini membuatnya tidak terjangkau bagi sebagian orang. Namun, jika Anda mencari ponsel dengan performa dan fitur yang terbaik, maka Huawei Mate 20 Pro adalah pilihan yang tepat.

2. Tidak Dilengkapi dengan Jack Audio 3.5mm

Salah satu kekurangan Huawei Mate 20 Pro adalah tidak adanya jack audio 3.5mm. Hal ini berarti pengguna harus menggunakan dongle atau earphone nirkabel untuk mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon. Meskipun ada adaptor yang disertakan, beberapa orang mungkin masih merasa terganggu dengan ketidaknyamanan ini.

3. Tidak Ada Slot Kartu Memori Eksternal

Huawei Mate 20 Pro tidak dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal, yang berarti pengguna tidak dapat menambahkan penyimpanan eksternal jika memori internalnya sudah penuh. Namun, ponsel ini sudah dilengkapi dengan penyimpanan internal yang besar, jadi sebagian besar pengguna mungkin tidak akan mengalami masalah ini.

4. Antarmuka Pengguna yang Rumit

Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa antarmuka pengguna EMUI yang digunakan oleh Huawei Mate 20 Pro terlalu rumit dan membingungkan. Beberapa pengaturan dan fitur mungkin sulit untuk ditemukan atau diakses. Meskipun begitu, dengan sedikit eksplorasi, pengguna dapat dengan mudah mengatasi hambatan ini dan menikmati semua fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini.

Kesimpulan

Huawei Mate 20 Pro adalah ponsel yang sangat mengesankan dengan banyak kelebihan. Desainnya yang elegan, kualitas kamera yang luar biasa, performa yang cepat, baterai yang awet, dan fitur keamanan yang tinggi membuatnya menjadi salah satu pilihan terbaik di pasaran. Meskipun memiliki beberapa kekurangan seperti harga yang mahal dan tidak adanya jack audio 3.5mm, ponsel ini tetap memberikan nilai yang sangat tinggi bagi para pengguna. Jika Anda mencari ponsel dengan performa dan fitur terbaik, Huawei Mate 20 Pro adalah pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *