Teknologi

Perbedaan Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G

×

Perbedaan Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G

Share this article

Pengenalan

Vivo merupakan salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia. Mereka terkenal dengan inovasi dan teknologi canggih yang dihadirkan dalam setiap produknya. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara dua smartphone Vivo, yaitu Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G.

Desain

Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G memiliki desain yang serupa dengan bodi yang ramping dan elegan. Keduanya hadir dengan layar besar yang memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Namun, perbedaan utama terletak pada bahan pembuatan bodi. Vivo Y36 menggunakan bahan plastik berkualitas tinggi, sementara Vivo Y36 5G menggunakan bahan logam yang lebih kokoh dan premium.

Layar

Vivo Y36 dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Tampilan layar ini sangat jernih dan tajam, cocok untuk menonton video atau bermain game. Sementara itu, Vivo Y36 5G hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi yang sama. Layar AMOLED ini memberikan warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tinggi.

Kinerja

Vivo Y36 ditenagai oleh prosesor octa-core yang cukup tangguh untuk menjalankan aplikasi dan game modern. Smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking dengan lancar. Di sisi lain, Vivo Y36 5G didukung oleh chipset Snapdragon 765G yang mendukung konektivitas 5G. Kinerja yang lebih cepat dan lancar dapat dinikmati dalam penggunaan sehari-hari.

Kamera

Kedua smartphone ini memiliki sistem kamera yang mumpuni. Vivo Y36 dilengkapi dengan kamera belakang ganda 48MP + 8MP yang menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detail yang tajam. Sementara itu, Vivo Y36 5G hadir dengan kamera belakang triple 64MP + 8MP + 2MP, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas yang lebih baik dan efek bokeh yang menawan.

Baterai

Vivo Y36 memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh yang cukup besar untuk menjalankan smartphone sepanjang hari. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 18W, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dengan lebih efisien. Di sisi lain, Vivo Y36 5G hadir dengan baterai berkapasitas 4.500mAh yang dapat bertahan lebih lama, serta dukungan pengisian cepat 33W.

Fitur Tambahan

Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang menarik. Keduanya memiliki pemindai sidik jari di dalam layar, yang membuatnya lebih aman dan nyaman untuk digunakan. Selain itu, kedua smartphone ini juga mendukung fitur pengenalan wajah, NFC, dan konektivitas Bluetooth 5.0.

Harga

Harga Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G juga berbeda. Vivo Y36 memiliki harga yang lebih terjangkau, sedangkan Vivo Y36 5G dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi. Namun, perbedaan harga ini sebanding dengan fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh masing-masing smartphone.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G adalah dua smartphone yang hebat dengan fitur-fitur canggih. Vivo Y36 cocok untuk mereka yang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki performa yang baik. Sementara itu, Vivo Y36 5G adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin merasakan konektivitas 5G dan performa yang lebih cepat. Pilihlah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *