Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab Active3

×

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab Active3

Share this article

Kelebihan Samsung Galaxy Tab Active3

Samsung Galaxy Tab Active3 merupakan tablet tangguh yang dirancang khusus untuk kebutuhan bisnis dan industri. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab Active3:

1. Desain Kokoh dan Tahan Banting

Samsung Galaxy Tab Active3 memiliki desain yang kokoh dan tahan banting. Tablet ini telah lulus uji ketahanan militer, sehingga dapat bertahan dalam berbagai kondisi ekstrim seperti suhu panas atau dingin, kelembapan, debu, dan guncangan.

2. Layar yang Terang dan Jelas

Tablet ini dilengkapi dengan layar berukuran 8 inci yang memiliki resolusi Full HD+. Layarnya juga dilengkapi dengan fitur yang membuatnya tetap terang dan jelas meskipun digunakan di bawah sinar matahari langsung.

3. Performa yang Tangguh

Samsung Galaxy Tab Active3 ditenagai oleh prosesor Exynos 9810 Octa-core yang sangat tangguh. Prosesor ini mampu menjalankan berbagai aplikasi bisnis dengan lancar dan responsif. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB, sehingga mampu mengatasi multitasking dengan baik.

4. Baterai Tahan Lama

Tablet ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5050mAh yang mampu bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang berada di lapangan atau dalam perjalanan bisnis.

5. Sertifikasi IP68

Samsung Galaxy Tab Active3 memiliki sertifikasi IP68 yang menunjukkan bahwa tablet ini tahan terhadap debu dan air. Anda dapat menggunakan tablet ini di lingkungan yang berdebu atau bahkan di bawah air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Kekurangan Samsung Galaxy Tab Active3

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Samsung Galaxy Tab Active3 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membelinya:

1. Desain yang Agak Berat

Samsung Galaxy Tab Active3 memiliki desain yang kokoh dan tahan banting, namun hal ini membuat tablet ini agak berat untuk ukuran tablet. Hal ini mungkin menjadi kekurangan bagi mereka yang menginginkan tablet yang lebih ringan dan mudah dibawa-bawa.

2. Tidak Dilengkapi dengan Stylus

Salah satu kekurangan dari Samsung Galaxy Tab Active3 adalah tidak dilengkapi dengan stylus. Bagi mereka yang membutuhkan tablet untuk menggambar atau menulis secara detail, hal ini mungkin menjadi kekurangan yang signifikan.

3. Harga yang Agak Mahal

Harga Samsung Galaxy Tab Active3 tergolong agak mahal dibandingkan dengan tablet sejenis di pasaran. Hal ini mungkin menjadi pertimbangan bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Tab Active3 adalah tablet yang tangguh dan cocok untuk kebutuhan bisnis dan industri. Dengan desain yang kokoh, performa yang tangguh, serta daya tahan baterai yang lama, tablet ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mereka yang membutuhkan tablet yang dapat bertahan dalam kondisi ekstrim.

Meskipun demikian, perlu diperhatikan bahwa tablet ini agak berat, tidak dilengkapi dengan stylus, dan memiliki harga yang agak mahal. Oleh karena itu, sebelum membeli Samsung Galaxy Tab Active3, pastikan bahwa tablet ini sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *