Teknologi

Perbedaan Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 12 Pro

×

Perbedaan Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 12 Pro

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Perbedaan pertama yang dapat kita lihat antara Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 12 Pro adalah desain dan tampilannya. Redmi Note 11 Pro hadir dengan desain yang lebih ramping dan elegan dengan bodi yang terbuat dari bahan metal. Sementara itu, Redmi Note 12 Pro memiliki desain yang lebih modern dengan bodi yang terbuat dari bahan kaca yang memberikan kesan premium.

2. Layar

Kedua ponsel ini juga memiliki perbedaan pada layarnya. Redmi Note 11 Pro dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+. Sedangkan Redmi Note 12 Pro hadir dengan layar yang lebih besar, yakni 6,8 inci dengan teknologi Super AMOLED Plus yang memberikan tampilan yang lebih jernih dan warna yang lebih akurat.

3. Performa

Sektor performa juga menjadi perbedaan yang signifikan antara Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 12 Pro. Redmi Note 11 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1200 yang sangat powerful dan mampu menghadirkan performa yang cepat dan responsif. Sementara itu, Redmi Note 12 Pro dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang juga memiliki performa yang tangguh.

4. Kamera

Kamera menjadi salah satu aspek yang penting dalam sebuah ponsel. Redmi Note 11 Pro hadir dengan konfigurasi kamera belakang triple dengan resolusi 108MP+8MP+5MP yang mampu menghasilkan foto dengan detail yang tinggi. Sedangkan Redmi Note 12 Pro dilengkapi dengan konfigurasi kamera belakang quad dengan resolusi 108MP+13MP+5MP+2MP yang memberikan kemampuan fotografi yang lebih variatif.

5. Baterai

Redmi Note 11 Pro memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh yang mampu bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Namun, Redmi Note 12 Pro hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 5.500 mAh, sehingga pengguna dapat menggunakan ponsel ini dengan lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya.

6. Sistem Operasi

Pada sisi sistem operasi, Redmi Note 11 Pro berjalan dengan antarmuka MIUI 13 berbasis Android 11 yang menawarkan fitur-fitur menarik dan performa yang lebih baik. Sementara itu, Redmi Note 12 Pro juga menggunakan antarmuka MIUI 13 berbasis Android 11 dengan peningkatan fitur-fitur yang lebih canggih dan stabil.

7. Harga

Perbedaan terakhir yang dapat kita lihat antara Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 12 Pro adalah harga. Redmi Note 12 Pro memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Redmi Note 11 Pro. Namun, perbedaan harga ini sebanding dengan peningkatan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Redmi Note 12 Pro.

Kesimpulan

Dalam artikel ini kita telah melihat perbedaan antara Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 12 Pro. Kedua ponsel ini memiliki perbedaan pada desain, layar, performa, kamera, baterai, sistem operasi, dan harga. Pemilihan ponsel yang tepat tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna. Dengan mengetahui perbedaan ini, diharapkan dapat membantu pembaca dalam memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *