Vivo

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

×

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

Share this article

Vivo S1 Pro memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone ini. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Kelebihan Vivo S1 Pro

1. Desain Elegan

Vivo S1 Pro memiliki desain yang sangat elegan dengan bentuk yang ramping dan ringan. Smartphone ini didesain dengan layar penuh yang memiliki rasio aspek 20:9 dan dilengkapi dengan punch-hole yang berada di tengah layar. Di bagian belakang, Vivo S1 Pro dilengkapi dengan kamera quad-lens yang terletak di pojok kiri atas dengan desain yang sangat menarik.

2. Layar Super AMOLED

Layar Super AMOLED pada Vivo S1 Pro memberikan tampilan gambar yang sangat jernih dan detail. Layar ini juga memiliki tingkat kecerahan yang baik dan sangat nyaman digunakan di bawah sinar matahari langsung.

3. Kinerja yang Cepat

Prosesor Snapdragon 665 yang digunakan pada Vivo S1 Pro memungkinkan smartphone ini untuk berjalan dengan mulus dan lancar dalam menjalankan aplikasi dan game. Selain itu, RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB juga memberikan kecepatan dan kapasitas yang cukup besar untuk kebutuhan pengguna.

4. Kamera Quad-Lens

Vivo S1 Pro dilengkapi dengan kamera quad-lens yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang sangat jelas dan tajam dengan fitur-fitur seperti mode malam, mode potret, dan mode super wide-angle.

5. Baterai yang Besar

Vivo S1 Pro memiliki baterai yang cukup besar dengan kapasitas 4500mAh. Baterai ini dapat bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal dan dilengkapi dengan fitur fast charging 18W.

Kekurangan Vivo S1 Pro

1. Tidak Dilengkapi dengan NFC

Vivo S1 Pro tidak dilengkapi dengan fitur NFC yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran digital dan transfer data dengan mudah.

2. Tidak Dilengkapi dengan IP Rating

Vivo S1 Pro tidak memiliki sertifikasi IP Rating yang menjamin keamanan dari air dan debu.

3. Tidak Dilengkapi dengan Jack Audio 3.5mm

Vivo S1 Pro tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan earphone atau headphone kabel.

4. Harga yang Sedikit Mahal

Harga Vivo S1 Pro sedikit lebih mahal dibandingkan dengan smartphone sekelasnya.

Kesimpulan

Vivo S1 Pro adalah smartphone dengan desain yang elegan dan memiliki performa yang baik. Layar Super AMOLED, kamera quad-lens, dan baterai yang besar menjadi kelebihan dari smartphone ini. Namun, kekurangan seperti tidak dilengkapi dengan NFC dan jack audio 3.5mm serta harga yang sedikit mahal perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *