General

Menara Tertinggi di Dunia: Keindahan dan Kehebatan Arsitektur Modern

×

Menara Tertinggi di Dunia: Keindahan dan Kehebatan Arsitektur Modern

Share this article

Menara tertinggi di dunia menjadi salah satu pencapaian arsitektur modern yang luar biasa. Bangunan-bangunan megah ini menjadi bukti kemajuan teknologi dan kreativitas manusia dalam menciptakan struktur yang tinggi dan kuat. Ada begitu banyak menara tinggi di dunia yang dapat mengagumkan Anda dengan keindahan dan kehebatannya. Berikut ini adalah beberapa menara tertinggi di dunia yang patut untuk dikunjungi.

1. Burj Khalifa, Dubai

Burj Khalifa adalah menara tertinggi di dunia yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Dengan ketinggian mencapai 828 meter, menara ini memegang rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia sejak tahun 2010. Bangunan ini memiliki 160 lantai dan menjadi pusat kegiatan bisnis, pariwisata, dan hiburan di Dubai.

2. Shanghai Tower, Tiongkok

Shanghai Tower adalah menara tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa. Menara ini berada di Shanghai, Tiongkok dan memiliki ketinggian 632 meter dengan 128 lantai. Bangunan ini menjadi pusat kegiatan bisnis dan menjadi salah satu ikon kota Shanghai.

3. Abraj Al Bait, Arab Saudi

Abraj Al Bait adalah kompleks menara tertinggi di dunia yang berada di Mekkah, Arab Saudi. Kompleks ini memiliki ketinggian mencapai 601 meter dan terdiri dari tujuh menara yang masing-masing dilengkapi dengan fasilitas hotel, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah. Menara utama di kompleks ini memiliki jam raksasa yang menjadi salah satu ikon kota Mekkah.

4. Ping An Finance Centre, Tiongkok

Ping An Finance Centre adalah menara tertinggi keempat di dunia yang berada di Shenzhen, Tiongkok. Dengan ketinggian 599 meter dan 115 lantai, menara ini menjadi pusat kegiatan bisnis dan keuangan di kota Shenzhen.

5. Lotte World Tower, Korea Selatan

Lotte World Tower adalah menara tertinggi kelima di dunia yang berada di Seoul, Korea Selatan. Dengan ketinggian 555 meter dan 123 lantai, menara ini memiliki fasilitas hotel, apartemen, dan pusat perbelanjaan. Menara ini menjadi ikon baru kota Seoul dan menjadi salah satu tempat wisata populer di Korea Selatan.

6. One World Trade Center, Amerika Serikat

One World Trade Center adalah menara tertinggi di Amerika Serikat yang berada di New York City. Dengan ketinggian 541 meter dan 104 lantai, menara ini menjadi simbol kebangkitan Amerika Serikat pasca serangan teroris pada 11 September 2001. Menara ini menjadi pusat kegiatan bisnis dan tempat wisata di New York City.

7. Guangzhou CTF Finance Centre, Tiongkok

Guangzhou CTF Finance Centre adalah menara tertinggi ketujuh di dunia yang berada di Guangzhou, Tiongkok. Dengan ketinggian 530 meter dan 111 lantai, menara ini menjadi pusat kegiatan bisnis dan menjadi salah satu ikon kota Guangzhou.

8. Tianjin CTF Finance Centre, Tiongkok

Tianjin CTF Finance Centre adalah menara tertinggi kedelapan di dunia yang berada di Tianjin, Tiongkok. Dengan ketinggian 530 meter dan 98 lantai, menara ini menjadi pusat kegiatan bisnis dan menjadi salah satu ikon kota Tianjin.

9. CITIC Tower, Tiongkok

CITIC Tower adalah menara tertinggi kesembilan di dunia yang berada di Beijing, Tiongkok. Dengan ketinggian 528 meter dan 108 lantai, menara ini menjadi pusat kegiatan bisnis dan menjadi salah satu ikon kota Beijing.

10. TAIPEI 101, Taiwan

TAIPEI 101 adalah menara tertinggi kesepuluh di dunia yang berada di Taipei, Taiwan. Dengan ketinggian 508 meter dan 101 lantai, menara ini menjadi pusat kegiatan bisnis dan menjadi salah satu ikon kota Taipei.

11. Petronas Twin Towers, Malaysia

Petronas Twin Towers adalah menara kembar tertinggi di dunia yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Dengan ketinggian masing-masing 451 meter dan 88 lantai, menara ini menjadi pusat kegiatan bisnis dan menjadi salah satu ikon kota Kuala Lumpur.

12. International Commerce Centre, Hong Kong

International Commerce Centre adalah menara tertinggi di Hong Kong yang berada di West Kowloon. Dengan ketinggian 484 meter dan 118 lantai, menara ini menjadi pusat kegiatan bisnis dan menjadi salah satu ikon kota Hong Kong.

13. Zifeng Tower, Tiongkok

Zifeng Tower adalah menara tertinggi di Nanjing, Tiongkok. Dengan ketinggian 450 meter dan 66 lantai, menara ini menjadi pusat kegiatan bisnis dan menjadi salah satu ikon kota Nanjing.

14. Kingkey 100, Tiongkok

Kingkey 100 adalah menara tertinggi di Shenzhen, Tiongkok. Dengan ketinggian 442 meter dan 100 lantai, menara ini menjadi pusat kegiatan bisnis dan menjadi salah satu ikon kota Shenzhen.

15. Shanghai World Financial Center, Tiongkok

Shanghai World Financial Center adalah menara tertinggi di Shanghai, Tiongkok. Dengan ketinggian 492 meter dan 101 lantai, menara ini menjadi pusat kegiatan bisnis dan menjadi salah satu ikon kota Shanghai.

Itulah beberapa menara tertinggi di dunia yang patut untuk dikunjungi. Keindahan dan kehebatan arsitektur modern pada menara-menara ini memang benar-benar memukau. Bagi Anda yang menyukai keindahan arsitektur modern, jangan lupa untuk mengunjungi menara-menara tertinggi di dunia ini.

Dengan demikian, artikel ini diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna bagi para pembaca terutama yang ingin mengetahui tentang menara tertinggi di dunia. Semoga artikel ini dapat membantu dalam memilih destinasi wisata yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *