Teknologi

Perbedaan Infinix Hot 10 dan Hot 10 Play

×

Perbedaan Infinix Hot 10 dan Hot 10 Play

Share this article

1. Desain dan Tampilan

Infinix Hot 10 dan Hot 10 Play adalah dua smartphone terbaru dari Infinix yang memiliki perbedaan dalam desain dan tampilan. Hot 10 hadir dengan desain yang elegan dan modern, dengan bodi yang ramping dan bezel yang tipis. Sementara itu, Hot 10 Play memiliki desain yang lebih sederhana dan terkesan lebih casual. Meskipun begitu, keduanya tetap menawarkan tampilan yang menarik dan nyaman digunakan.

2. Layar

Ketika berbicara tentang layar, Infinix Hot 10 dan Hot 10 Play memiliki perbedaan yang signifikan. Hot 10 dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6.78 inci, sementara Hot 10 Play hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6.82 inci. Keduanya menawarkan resolusi yang sama, yaitu 720 x 1640 piksel, namun Hot 10 Play memiliki layar yang sedikit lebih besar.

3. Performa

Dalam hal performa, Infinix Hot 10 dan Hot 10 Play juga memiliki perbedaan. Hot 10 ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio G70, sementara Hot 10 Play menggunakan prosesor Mediatek Helio G25. Meskipun keduanya merupakan prosesor yang cukup handal, Helio G70 yang digunakan oleh Hot 10 memberikan performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan Helio G25 yang digunakan oleh Hot 10 Play.

4. Kapasitas RAM dan Penyimpanan

Kedua smartphone ini juga memiliki perbedaan dalam kapasitas RAM dan penyimpanan internal. Hot 10 hadir dengan dua varian, yaitu 4GB RAM dengan 64GB penyimpanan internal dan 6GB RAM dengan 128GB penyimpanan internal. Sementara itu, Hot 10 Play hanya memiliki satu varian, yaitu 2GB RAM dengan 32GB penyimpanan internal. Jadi, jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk menyimpan file, Hot 10 mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.

5. Kamera

Ketika datang ke sektor kamera, Infinix Hot 10 dan Hot 10 Play juga memiliki perbedaan. Hot 10 dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16MP+2MP+2MP+AI lens, sementara Hot 10 Play hanya memiliki kamera belakang beresolusi 13MP+AI lens. Meskipun begitu, keduanya masih mampu menghasilkan foto dan video yang baik dalam kondisi cahaya yang cukup.

6. Baterai

Dalam hal daya tahan baterai, Infinix Hot 10 dan Hot 10 Play juga memiliki perbedaan. Hot 10 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5200mAh, sementara Hot 10 Play memiliki baterai berkapasitas yang lebih besar, yaitu 6000mAh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, Hot 10 Play dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari.

7. Sistem Operasi

Kedua smartphone ini juga memiliki perbedaan dalam sistem operasi yang digunakan. Hot 10 menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka XOS 7.0, sementara Hot 10 Play masih menggunakan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka XOS 6.2. Meskipun begitu, keduanya masih menawarkan pengalaman pengguna yang lancar dan responsif.

8. Harga

Terakhir, perbedaan yang cukup mencolok antara Infinix Hot 10 dan Hot 10 Play adalah harga. Hot 10 memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Hot 10 Play. Namun, perbedaan harga ini sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh masing-masing smartphone.

Kesimpulan

Dari perbandingan di atas, dapat disimpulkan bahwa Infinix Hot 10 dan Hot 10 Play memiliki perbedaan dalam desain, layar, performa, kapasitas RAM dan penyimpanan, kamera, baterai, sistem operasi, serta harga. Pilihan antara kedua smartphone ini tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna. Jika Anda menginginkan smartphone dengan performa yang lebih tinggi dan lebih banyak penyimpanan, maka Hot 10 mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau dan baterai yang lebih besar, Hot 10 Play dapat menjadi pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *